Warga Manado Terima Serbuan Vaksinasi Lantamal VIII

  • Whatsapp

Manado, detikawanua – Dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengadakan serbuan vaksinasi di pinggiran Pantai Kota Manado, tepatnya di Kawasan Megamall. Sabtu, 11 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipantau langsung Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya ini, juga dihadiri Walikota Manado Andri Angow. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Manado menyampaikan selamat Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang ke-76.

“Selamat kepada seluruh prajurit dan jajaran TNI Angkatan Laut, semoga semakin kuat, profesional menjaga NKRI tercinta,” tutur Andrie.

Berkaitan dengan vaksinasi yang digelar, Walikota mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII, telah menjangkau vaksinasi hingga pulau-pulau di wilayah Sulawesi Utara, seraya berharap seluruh masyarakat Manado dan Sulawesi Utara dapat segera tervaksin.

“Terima kasih kepada Danlantamal VIII beserta jajaran yang telah mendukung pemerintah daerah dalam rangka vaksinasi,” ujar Walikota.

Sementara itu, Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL ke-76 kita gelar vaksinasi di tempat ini, sekaligus untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kita dirikan photoboot dengan model beberapa prajurit berseragam pasukan khusus TNI AL, sehingga diharapkan dapat meningkatkan animo khususnya generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AL,” tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII juga menyampaikan selain serbuan vaksinasi diselenggarakan pula bakti sosial lainnya seperti pembagian sembako, pembersihan sungai dan pantai, penanaman mangrove, serta ziarah di Taman Makam Pahlawan.

Serbuan vaksinasi Lantamal VIII kali ini sengaja digelar untuk menyasar para pengunjung dan masyarakat yang beraktivitas di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado.

Upaya ini ditujukan agar dapat menjaring sebanyak mungkin masyarakat untuk divaksin. Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal VIII menyiapkan 200 vaksin jenis Biovarma dan Sinovac serta menurunkan dua dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan.

Serbuan vaksinasi yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari ini merupakan kerjasama Lantamal VIII dengan Megamall Manado serta Persatuan Umat Buhda Indonesia.

Turut hadir Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Kadispotmar Lantamal VIII, Danpom Lantamal VIII,l serta Danlanudal Manado.**irz

Pos terkait