Personil Satgas TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe Jalani Swab Antigen

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Di tengah Situasi Pandemi Covid 19, Kodim 1301/Sangihe laksanakan tes Swab kepada seluruh personil Satgas yang akan melaksanakan Program TMMD ke 112 di wilayah Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, tes Sweb dilakukan oleh Polkes 13.09.01 bertempat di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Selasa (14/09/2021). 

Sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid 19 pada kegiatan TMMD ke 112, Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD menjalani tes swab, tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh prajurit yang akan melaksanakan kegiatan TMMD, sekaligus sebagai langkah antisipasi timbulnya klaster baru penyebaran Covid 19, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di lokasi TMMD.

Bacaan Lainnya

Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P. M.I.Pol pada kesempatan tersebut mengatakan, Mengingat situasi saat ini masih dalam Pandemi Covid 19, selama pelaksanaan TMMD kita tetap mengedepankan prosedur Protokol kesehatan. Sebelum anggota satgas menuju Kampung Pindang, wajib menjalani Swab antigen dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Satgas apakah positif atau negatif dari virus Corona. Tentunya bila hasilnya nanti ada yang positif kita akan lakukan upaya pencegahan dan tidak memberangkatkan personil tersebut.

“Hal ini sesuai Petunjuk dari Komando atas untuk mewajibkan seluruh personel satgas menjalani uji swab antigen, karena mereka akan berinteraksi dengan warga masyarakat di lokasi TMMD, sehingga kita harus pastikan bahwa personil yang kita kirim ke Kampung Pindang betul-betul dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid 19,” katanya.

“Kepada seluruh personil Satgas, kita telah instruksikan untuk selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan selama kegiatan TMMD berlangsung,” kuncinya. (Js)

Pos terkait