Harumkan Nama Sulut, Steven Kandouw Ajak Dukungan Moril Dan Doa Untuk Atlet Di PON Papua

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, sudah mulai dipertandingkan. Wakil Gubernur Sulut yang juga sebagai Ketua Umum KONI Sulut Steven Kandouw mengajak seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai mendukung tim PON Sulut.

Bacaan Lainnya

“Mulai kemarin tim PON Sulut sudah ada yang berangkat bahkan laksanakan pertandingan walaupun acara pembukaan tanggal 2 Oktober. Atlet sudah bercibaku, mudah-mudahan seluruh masyarakat Sulut mendukung atlet yang bertanding,” tutur Kandouw kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (29/9/2021).

Dukungan moril dan doa dari masyarakat Sulut untuk para tim PON asal Sulut sangatlah penting. Semua cabang olahraga (Cabor) yang dikirim ke PON Papua, semua terbaik dan sangat terbuka lebar meraih prestasi.

“Namun demikian kita juga harus realistis. Dari semua cabang olahraga ada 5 cabang dijadikan andalan meraih medali emas mulai dari cabang Tinju, Silat, Layang, Binaraga hingga Muathay,” ungkapnya.

Wagub menambahkan, bagi peraih medali akan menerima bonus dari Pemerintah Provinsi. Medali emas Rp200 Juta, yang mana dari nominal sekarang itu ada kenaikan dibanding PON sebelumnya.

“Pada acara pembukaan yang dijadwalkan hari Sabtu (2/10/2021) nanti, pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey rencananya bersama Forkopimda juga akan bertolak ke Papua menghadiri pembukaan tersebut. Dimana, untuk keamanan, tim PON Sulut dikawal 23 personil Brimob Polda Sulut yang di tempat di beberapa klaster lokasi pertandingan,” ujar Kandouw.

Kembali dirinya mengajak semua lapisan masyarakat Sulawesi Utara untuk mensuport para pahlawan olahraga asal Sulut yang sedang berjuang meraih medali untuk di persembahkan untuk daerah Nyiur Melambai.

”Mari kita terus berdoa bagi duta-duta olaraga asal Sulut yang sedang bertanding di PON Papua meraih prestasi,” ajak Wagub.

Diketahui Tim PON Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang saat ini sedang bertanding di Papua, untuk cabang olahraga sepak bola, di laga perdana lawan Tim PON Aceh sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 bagi tim besutan Rudy Manumpil.

Begitu juga tim Basket sukses meraih kemenangan perdana saat lawan tim PON Basket Bangka Belitung, dengan torehan skor akhir 91-92.

Kemenangan diraih tim Sepakbola dan Basket Sulut, diapresiasi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang juga menjabat Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara.

“Kemenangan perdana yang dipersembahkan tim sepak bola dan basket, harus diapresiasi. Karena kemenangan ini pasti akan menjadi motivasi tersendiri di pertandingan selanjutnya, “tegas Wagub Steven menjawab wartawan di kantor Pemprov Sulut, Rabu (29/09/2021) siang.

(*/mild70)

Pos terkait