Sertijab Kepsek Dipimpin Ketua YPK-KM, Fransisca Mamahit Nakodai SD Katolik Sta. Theresia Tenga

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Pelantikan dan Serah terima Jabatan (sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek) dalam Lingkup Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado (YPK-KM) dilakukan hari ini di Sekolah Dasar Katolik Sta.Theresia Tenga, dari Kepsek lama, Agustien Runtu SPd kepada Kepsek yang Baru, Fransisca Mamahit SPd dipimpin langsung Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado, Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D, Senin (30/08/2021).

Kepala Sekolah yang lama Agustien Runtu SPd yang sudah memasuki masa Pension mengaku bersyukur selama menjabat kepsek disekolah ini banyak pengalaman suka dan duka namun lebih banyak merasakan suka karena dukungan dan suport dari Guru-guru dan orang tua siswa bahkan dari Pengurus Yayasan dan Paroki yang ada.

Bacaan Lainnya

“Saya tentu bersyukur dan bertrima kasih selama menjadi Kepsek ada banyak dukungan dan suport baik Guru-guru dan Orang tua sehingga saya boleh memasuki masa Pension sebagai Kepsek ditempat ini dan selamat kepada Kepsek yang baru,” ucap Runtu.

Kepala Sekolah yang baru Fransisca Mamahit SPd mengaku Bersyukur boleh dipercayakan pada dirinya untuk memimpin Sekolah Dasar Katolik Sta.Theresia Tenga , lewat kepercayaan dan tanggung jawab ini, saya mohon dukungan Guru-guru dan Orang tua Siswa.

“Saya tentu bersyukur atas kepercayaan ini dan pastinya tanggung jawab yang diberikan oleh YPK-KM , saya juga memohon dukungan dari Guru-guru dan Orang tua siswa lebih khusus Pengurus Yayasan dan Paroki Kebangkitan Kristus Amurang untuk tetap memberikan saran dan masukan demi kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah ini,” imbuh Mamahit.

Ketua YPK-KM Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D dalam sambutannya sekaligus membacakan Surat Keputusan ( SK ) Nomor 670 /B-D 1 – VII /2021 Tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas Kepala SD Katolik Sta.Theresia Tenga

“Menimbang (dan seterusnya), Mengingat (dan seterusnya), Memperhatikan (dan seterusnya) , Menetapkan.. Memutuskan Mengangkat dan menugaskan Fransiska Mamahit SPd. Sebagai PLT Kepala SD Sta.Theresia Tenga, SK ini ditetapkan di Manado tertanggal 30 Juli 2021 tertanda dan cap Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado, Pastor RD. Revi R.H.M. Tanod, Ph.D,” jelas Ketua sembari memberikan Pesan kepada Kepsek yang baru.

“Cintai pekerjaan, dan saling kerjasama yang baik antara guru dan kepsek,” imbuh Tanod.

Adapun Sertijab Kepsek YPK-KM selain SD Katolik Sta.Theresia Tenga dilakukan bersamaan dengan Sertijab Kepsek SD Katolik Poigar yang dimulai pukul 11.30 yang juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris YPK-KM, Ketua Dewan Stasi, Komite Sekolah, Pengawas Bina Ibu Jois Jacob, Hukum Tua Tenga Ferrol Noldy Pelle SH dan perangkat Pala Meweteng yang berada dilokasi sekolah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
(Vandytrisno)

Pos terkait