Manfaatkan Lahan Sektor Pertanian Ditengah Pandemi, Gubernur Olly Mulai Panen Hasil Jagung

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Olly Dondokambey SE dan sang putra, Rio Dondokambey melakukan panen jagung bersama di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (02/08/2021).

Bacaan Lainnya

Jagung yang dipanen merupakan hasil usaha keluarga yang memanfaatkan lahan seluas 10 Hektare (Ha) di tengah terpaan Pandemi COVID-19.

Harus diakui bahwa sektor pertanian menjadi leading sector di tengah ancaman pandemi COVID-19. Sektor pertanian mampu bertahan dan tetap survive hingga saat ini.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulut ini secara terus menerus mengajak masyarakat, khususnya para petani untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman yang bermanfaat di tengah badai krisis COVID-19.

Gubernur Dondokambey tidak saja bicara, akan tetapi justru memanfaatkan lahan milik keluarga untuk ditanami tanaman, contoh saja tanaman Jagung, yang saat ini mulai dipanen.

Gubernur Dondokambey dalam berbagai kesempatan, mengatakan bahwa ketahanan pangan daerah sangatlah penting, apalagi di tengah badai pandemi COVID-19.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, stok pangan yang tersedia akan membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan tidak serta merta menyeret dengan mudah masyarakat dalam krisis ekonomi, apalagi di tengah kondisi saat ini.

Untuk itu, program ajakan ‘Mari Jo Ba Kobong’ yang dicanangkan pada tahun 2020 silam oleh Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw dimana merupakan program pro rakyat mengantisipasi krisis pangan akibat pandemi COVID-19 di daerah ini.

Gubernur Dondokambey pun pernah berujar bahwa masyarakat boleh saja mengembangkan komoditas lain, akan tetapi jangan pernah melupakan Jagung.

Itu artinya bahwa komoditi Jagung menjadi salah satu stok komoditi yang bisa bertahan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara, Rio Dondokambey yang saat ini dipercayakan sebagai Ketua KNPI Sulut melihat potensi kaum muda daerah ini sangat besar, terlebih dalam mewujudkan mimpi para pemuda Sulut agar bangkit dan bergerak bersama masyarakat Sulut menghadapi badai pandemi COVID-19.

Dalam berbagai kesempatan, Rio selalu mengajak kaum muda Sulut menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Sulut Hebat.

(*/mild70)

Pos terkait