Ratusan Pelamar CPNS Boltim Gugur Seleksi Administrasi, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Tahapan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021 ditutup pada 29 Juli 2021.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menerima ribuan berkas fisik yang dikirim pelamar melalui PT. Pos Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, S.Kom mengatakan bahwa, total pelamar online CPNS Boltim capai 3.009 orang dari kuota yang disediakan hanya 383 formasi “Pelamar CPNS Boltim, yang mendaftar online dan sudah submit 3.009, berkas fisik yang diterima dari kantor pos 2.822 berkas” beber, Rezha pada Jumat (30/07) malam kemarin.

Namun dari ribuan berkas yang masuk, kata Rezha, ada juga pelamar yang tidak memasukkan berkas fisik melalui kantor Pos Indonesia. “Yang tidak memasukkan berkas fisik 187 berkas, mereka gugur sebelum seleksi administrasi” jelasnya, kepada sejumlah awak media.

Kelulusan seleksi administrasi pelamar, lanjut dikatakannya, ditentukan oleh kedua tahapan verifikasi, baik dokumen yang diunggah pada portal SSCASN dan berkas fisik yang dikirim melalui pos harus sesuai dengan ketentuan yang telah diatur. “Pengumuman hasil seleksi administrasi kita umumkan antara tanggal 2 atau 3 agustus 2021, sesuai tahapan jadwal” ungkap, Rezha.

Adapun jumlah formasi CASN Boltim berjumlah 383 formasi dengan rincian Formasi Umum, Teknis 121 formasi, tenaga Kesehatan 90 formasi. Sementara tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 172 formasi.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini, berikut top 5 formasi seleksi penerimaan CPNS Boltim tahun 2021.

Pemula Polisi Pamong Praja 858
Ahli pertama pengelola pengadaan barang/jasa  558
Terampil Bidan 100
Ahli pertama auditor 94
Ahli pertama Penyuluh kesehatan masyarakat 86.

(Fidh)

Pos terkait