Example floating
Example floating
Example 728x250
NUSA UTARASANGIHE

Gaghana : 10 Lumbung Pangan Kuatkan Ketahanan Pangan di Sangihe

×

Gaghana : 10 Lumbung Pangan Kuatkan Ketahanan Pangan di Sangihe

Sebarkan artikel ini

Tahuna, detiKawanua.com – Ditengah Pandemi Covid 19 yang masih terus terjadi tidak membuat langkah Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME berhenti untuk memberi diri bagi kemajuan wilayah perbatasan. Penguatan pangan lokal menjadi salah satu upaya Gaghana untuk menstabilkan pemenuhan pangan bagi masyarakat dalam kondisi sekarang ini. Rabu (07/07/2021) di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara.

Gaghana melakukan Ground Breaking secara simbolis pembangunan 10 lumbung pangan yang tersebar di sejumlah wilayah.

Dalam kesempatan ini, Gaghana menyatakan bahwa pembangunan 10 unit lumbung pangan ini dalam upaya Pemkab Sangihe menyiapkan fasilitas stok pangan bagi wilayah rawan pangan.

“10 lumbung pangan yang akan mulai dibangun menjadi salah satu upaya kita bersama untuk menyiapkan berbagai fasilitas dalam kesiap siagaan ketika terjadi rawan pangan nanti. Baik disaat pandemi covid 19 seperti saat ini maupun pada waktu-waktu tertentu saat kebutuhan mendesak suplay pangan ke masyarakat”, singkat Gaghana sambil menambahkan pembangunan lumbung pangan ini juga untuk kuatkan ketahanan pangan di Sangihe.

10 Lumbung Pangan yang dikerjakan secara swakelola tersebut, kata dia, menelan anggaran sekira Rp 3.325 Miliar dan tersebar di 10 kampung masing-masing Gapoktan Mihuse Kampung Hangke Kecamatan Tabukan Selatan Tengah,
Gapoktan Tumendang Kampung Manumpitaeng Kecamatan Manganitu, Gapoktan Senggalipoho Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara, Gapoktan Nawacita Kampung Kalagheng Kecamatan Tabukan Selatan, Gapoktan Mawar Kampung Matutuang Kecamatan Kepulauan Marore, Gapoktan Melati Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan, Gapoktan Mangsumombo Kampung Kuma Kecamatan Tabukan Tengah, Gapoktan Kahumata Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan  Gapoktan Maju Bersama Kampung Lipang Kecamatan Kendahe, dan Gapoktan Tunas Karya Kampung Dalokaweng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.