Giat Kunker Ketua DPR RI Puan Maharani Di Sulut Didampingi OD-SK

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.comTiba di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu, (6/6/2021) langsung melaksanakan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari, Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani bersama rombongan langsung dijemput dan didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen beserta segenap Bupati Walikota se-Sulut dan Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Puan dan rombongan dalam kunkernya melihat langsung sejumlah lokasi yang ada di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), diantaranya telah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 950 paket kepada masyarakat di empat desa di Pulau Talise Minut serta meresmikan “Kolongan Village Culture Resto” yang bertempat di Kompleks kediaman Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani menegaskan kedatangannya di Desa Talise selain menyerahkan paket bantuan, juga ingin melihat secara langsung kondisi berbagai sarana publik dan permasalahan yang dialami masyarakat setempat. “Perjalanan saya bersama rombongan cukup jauh, tapi kami semua merasa sangat senang dan bangga bisa dapat berada langsung dengan masyarakat,” kata Puan.

Puan menuturkan, seperti masyarakat lain di dunia saat ini sedang mengalami masa sulit yang serba terbatas akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Yang pasti, Pemerintah Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, selalu hadir di tengah masyarakat terlebih masa Pandemi Covid-19 saat ini,” tandas Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan itu menuturkan, sangat mengapresiasi kesediaan Ketua DPR RI Puan Maharani. “Kita patut berterima kasih dan bangga, sebab baru Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI yang datang di wilayah kepulauan seperti di tempat ini,” ujar Olly sembari menegaskan, kedatangan Puan Maharani adalah satu hal yang positif bagi pemerataan pembangunan.

Bupati Minut Joune Ganda dalam laporannya antara lain menegaskan 4 desa di Minut ini memiliki problem yang hampir sama yakni persoalan kelistrikkan, pendidikan, sarana perikanan. “Terlepas sebagai Ketua DPR RI, kedatangan dan perhatian Puan Maharani menjadi satu bukti pemimpin yang merakyat untuk Indonesia pada masa yang datang,” tegas Joune Ganda sambari menyatakan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

(*/mild70)

Pos terkait