Rumpesak : Yudistira Layak Dan Pantas Pimpin KNPI Manado

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, mulai menjadi perbincangan kalangan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Magnet pelaksanaan event akbar pemuda se-Kota Manado ini, telah memunculkan sejumlah nama tokoh-tokoh muda yang siap bertarung merebut kursi orang nomor satu di wadah tempat berhimpunnya organisasi pemuda ini.

Bacaan Lainnya

Beberapa nama yang mulai muncul ke permukaan, diantaranya Marcel Rattu, Nathanael pepah dan Andrey Gerungan.

Selain nama-nama tersebut, terbaru kini muncul nama Hardani Yudistira Nusrin yang secara terang-terangan menyatakan siap berkompetisi maju sebagai calon kandidat ketua KNPI Manado.

Tokoh muda yang merupakan Tenaga Ahli di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang terkenal low profil dan aktif disejumlah lembaga Kemanusiaan dan Mahasiswa ini, ketika dihubungi membenarkan kabar tersebut.

“Sebagai pemuda, kita punya semangat yang sama membangun daerah lewat jalur organisasi kepemudaan, dan semangat itu yang mendasari niatan saya berkompetisi secara sehat merebut nahkoda KNPI Manado”, terang Yudistira.

Bak gayung bersambut, niatan Yudistira ini mendapat respon positif dari salah satu tokoh muda di Sulawesi Utara, Bung Ruby Rumpesak. Senior GMKI/Gamki sekaligus sekretaris Golkar Manado ini, menilai Yudistira yang merupakan jebolan Unsrat Manado adalah sosok yang layak dan pantas memimpin KNPI.

“Sebagai sahabat, saya mensuport niatannya untuk mengambil bagian dalam suksesi KNPI Manado, selain kritis dan humanis, dia juga merupakan tokoh muda Muslim yang bisa diterima semua kalangan dengan latar belakang agama, suku dan golongan, pokoknya paripurnalah”, tutup rumpesak saat dihubungi via telpon pada rabu 20 juni 2021.

Informasi yang berhasil kami dapatkan, iven akbar pemuda se- Kota Manado ini rencananya akan di helat pada bulan depan, atau lebih tepatnya bulan juli 2021.irz

Pos terkait