Lantik TP – PKK Kecamatan Amurang, Rembang Juliwati : Harus Kreatif dan Inovasi

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) kecamatan Amurang dan Ketua TP – PKK Desa /Kelurahan di Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berjalan lancar dan sesuai mekanisme organisasi.

Acara yang dimulai dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK mengambil tempat pelaksanaan di Kelurahan Lewet , kecamatan Amurang, Kamis (17/06/2021) dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes)

Bacaan Lainnya

Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos yang juga Ketua Pembina TP – PKK Amurang mengatakan bersyukur bisa terlaksana acara penting ini sekaligus terima kasih kepada Pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel yang sudah hadir.

“Tentunya Tim Penggerak PKK menjadi salah satu wadah dalam menunjang Program Pemerintah dengan usaha dan kreatifitas bersama membangun diri dan keluarga membantu kaum Adam dalam melakukan tugas-tugas untuk meningkatkan kesejahtraan bersama Keluarga Indonesia,” ucap Rumagit.

Ketua TP-PKK Kecamatan Amurang Jane Inneke Kaligis,SE setelah dilantik menyatakan Tugas ini memang sangatlah mulia karena secara langsung memberikan kesempatan Ibu -ibu dapat menunjukan kreatifitas dan inovasi dapat upaya dan usaha membantu tugas dan program pemerintah khusus di Kecamatan Amurang dan di Minsel secara luas.

“Tentu program kegiatan TP – PKK Kecamatan Amurang merupakan bentuk sinergitas dengan TP-PKK Kabupaten Minsel dan ini sangat penting dalam menggerak semua potensi dan Program Pro rakyat dan lebih khsus dalam menjalankan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati agar Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” ucap Ny. Rumagit Kaligis.

Lanjut Ketua TP – PKK Amurang yang baru dilantik Ny.Jane Rumagit Kaligis salah satu program TP -PKK Amurang ialah mengembangkan dan meningkatkan objek wisata yang sudah ada seperti I AM AMURANG , Air terjun ,Batu Dinding dan lainnya di pusat kota Amurang ini sebagai bentuk Pemberdayaan PKK Amurang kedepan, dan tentu akan selalu melaksanakan program pemerintah yang ada baik Program jangkah pendek maupun program jangkah panjang.

Ketua TP – PKK Kabupaten Minsel Ny.Elsje Wongkar Sumual melalui Sekretaris TP – PKK Minsel Ny.Rembang Juliwati dalam sambutannya menyatakan terkait Program TP-PKK dikecamatan Tentu akan mengikuti Program Kabupaten Minsel agar sejalan baik segi pemberdayaan maupun inovasi kegiatan yang berorientasi pada Kesejahtraan Keluarga dan Secara umum masyarakat kabupaten Minsel.

“Diharapkan program TP-PKK di 17 Kecamatan akan menyesuaikan dengan program PKK Kabupaten agar kedepan Sinkronisasi terjadi dan pasti program akan berjalan yang pada intinya berorientasi pada Kesejahteraan Keluarga dan Disekitar kita jangan lupa jadi teladan dan seluruh kader PKK harus berjiwa membangun dan selalu bekerja bersama karena Tim Penggerak tentu aktif menjalankan Program,” Imbuh Juliwati.

Adapun Pengurus TP-PKK Kecamatan Amurang yang baru dilantik.
Ketua : Ny.Jane Rumagit Kaligis
Wakil : Ny. J Pengkey Tumbelaka
Sekretaris : Ny. Y Rawung Rotinsulu
Bendahara : Ny.S.Bella Lolowang
Bersama Seluruh Pokja I sampai IV.

Setelah Acara Pelantikan yang juga dihadiri oleh Pengurus TP-PKK Kabupaten seperti Ny Merry Togas dan lainnya , Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos, dan FORKOPIMCA juga Dihadiri ketua persit koramil amurang, acara diakhiri dengan doa dan Rama tama makan bersama.
(Vandytrisno )

Pos terkait