Kunker di Minahasa-Minut, Herol Kaawoan Sarankan Pembuatan e-KTP Dukcapil Jemput Bola

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPRD, pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Sulut melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupatan Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Tujuan dari Kunker Komisi DPRD yang Membidangi Pemerintahan ini, melakukan koordinasi tentang pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minut.

Menurut penuturan KadisDukcapil Minahasa dan Minahasa Utara, pada umumnya pembuatan e-KTP sudah berjalan dengan baik, hanya saja seringkali terkendala dengan gangguan jaringan internet.

Mendengar penyampaian KadisDukcapil, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol Vresly Kawoaan menyampaikan, Dinas Dukcapil harus lebih berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya mendorong agar┬áCapil lebih berinovasi lagi dalam pelayanan ke masyarakat. Gangguan jaringan internet jangan dijadikan penghambat dalam menjalankan pelayanan publik,” ujar Herol Kaawoan, Kamis (10/06).

Herol yang juga merupakan Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyarankan, Dinas Dukcapil untuk turun langsung melakukan perekaman e-KTP di masyarakat, bukan hanya menunggu warga mendatangi kantor Dukcapil.

“Kalau perlu lakukan jemput bola langsung mendatangi kecamatan sampai ke desa-desa,” tandasnya.

Diketahui, pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Sulut yang melaksanakan Kunker yakni, Ketua Komisi Vonny Paat, Wakil Ketua Herol Vresly Kaawoan, Imelda Nofita Rewah, Johny Panambunan, Winsulangi Salindeho, Henry Walukow, Muslimah Mongilong, Arthur Anthonius Kotambunan. Dan didampingi Sekertaris DPRD Sulut, Glady Kawatu bersama staff Sekertariat DPRD.

Kunker Komisi I DPRD Sulut ini pun diterima langsung KadisDukcapil Minut, Dudi Fatah dan kunjungan di Kabupaten Minahasa diterima langsung oleh KadisDukcapil, Melky Rumate dan Jajarannya.


(Enda)

Pos terkait