Komedian Amoy Resmi Gabung PKB Manado

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Komedian Sulawesi Utara, Ramli Hiola resmi bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Manado.

Bergabungnya Komedian yang akrab di sapa Amoy ini disambut pengurus dan kader PKB Manado dan dipakaikan jaket partai oleh Ketua DPC PKB Kota Manado, Grace Tielman.

Amoy menuturkan, alasan dirinya masuk di PKB, selain berkonstribusi membesarkan partai, ia juga ingin membangun karir politik di partai yang secara ideologi sejalan dengan garis perjuangannya.

“PKB secara Nasional merupakan partai besar, berideologi moderat, dan cocok untuk karir politik saya dalam berjuang membesarkan partai. Selain itu, partai ini didirikan oleh para Kiai-kiai legendaris Nahdlatul Ulama (NU) seperti Gusdur, Mustofa Bisri, Munasir Ali dan lain sebagainya. Sehingga partai ini memiliki Visi-Misi yang disesuaikan dengan tradisi dan cita-cita NU dalam menjaga NKRI dan menciptakan keadilan dan kesejahteraan rakyat Indonesia ,” jelas Amoy, Senin (14/06).

Amoy juga berharap, dengan bergabungnnya di PKB dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas partai, sehingga dinamika politik 2024 dapat mundulang suara yang cukup signifikan di kota Manado.

“Kita ketahui bersama, di Kota Manado PKB tidak memiliki kursi sama sekali di DPRD. Hal ini sangat disayangkan karena secara Nasional PKB di Pileg 2019 masuk peringkat 4 besar. Oleh sebab itu, Kita harus memiliki target kursi di DPRD Manado, dan saya bersama DPC PKB harus lebih bekerja keras mencapai target tersebut sebisa mungkin setiap kursi dimasing-masing perwakilan dapil terisi,” kata Amoy.

Owner RM Nyanda Sadap dan RM Bakso Amoy ini juga memberikan apresiasi pada seluruh pengurus dan anggota DPC PKB Manado yang bersedia membuka jalan dirinya bergabung dengan partai besutan Muhaimin Iskandar.

“Terima kasih kepada DPC PKB Kota Manado, terutama Ketua Grace Tielman yang dengan senang hati menerima Amoy bergabung di PKB. PKB Bangkit, PKB Solid, PKB Menang,” tandasnya.


(Enda)

Pos terkait