Kepala Basarnas Manado Audensi Bersama Walikota Manado

  • Whatsapp

Manado – detikawanua.com – Setiap pergantian kepala daerah Kepala Basarnas Manado, selalu melaksanakan silaturahmi kedinasan dan koordinasi dengan pemerintah daerah yang yang memiliki pos Siaga SAR yang berada di wilayah tanggung jawab operasional pembinaan dan Operasi SAR yang berada di propinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Kepala kantor dan pejabat struktural Basarnas manado melakukan audiensi dengan otoritas pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota Manado terpilih Bapak Andrei Angouw.

Audiensi yang bersifat silaturahmi tersebut, membahas seputar keberadaan Pos Siaga SAR yang saat ini berada di Kelurahan Malalayang dan sudah beroperasional sejak tahun 2009 dan merupakan representasi dari Kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Manado yang berada di wilayah kota Manado, dan siap digerakan apabila terjadi kecelakaan,bencana kondisi membahayakan jiwa manusia.

Terkait dengan keberadaan pos SAR yang ada di Manado, bertempat di Malalayang yang sudah berdiri sejak 2009 sampai saat ini, dimana keberadaan pos tersebut sudah banyak berkontribusi membantu masyarakat dalam penanganan bencana atau musibah yang terjadi di wilayah Manado dan sekitarnya.

Ada beberapa alut di di tempatkan di sana seperti perahu karet, jet ski, sea Rider Boat dan peralatan mountenering. Dengan keberadaan pos sar Malalayang dapat mempercepat upaya pelayanan jasa SAR Quick Response Time, sehingga apabila ada pelaporan cepat tertangani dengan cepat dan meminimalisir korban jiwa.

Kepala kantor Basarnas Manado Suhri N Sinaga, menyampaikan banyak terimakasih yang telah diberi kesempatan melaksanakan audensi dengan pemerintah Manado Bapak Andrei Anggouw yang telah menyambut baik, dengan terjalin koordinasi yang baik kami harapkan kedepan bisa saling koordinasi apabila ada laporan laporan musibah atau bencana yang terjadi di Kota Manado bisa tertangani dengan cepat.

Kami juga sudah memberitahukan kepada pemerintah Manado dapat mengubungi telepon darurat pelayanan jasa SAR 115 yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaporkan kejadian yang membutuhkan pelayanan jasa Pencarian dan pertolongan (SAR).(*)

Pos terkait