Anggaran Lumayan Besar, Herol Kaawoan Dorong Disdukcapil Lebih Maksimal Monitoring 15 Kab/Kota

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol VresLy Kaawoan mendorong kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulut untuk lebih maksimal melakukan monitoring dan evaluasi di 15 kabupaten/kota.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh legislator dapil Minahasa-Tomohon ini saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Disdukcapil Provinsi Sulut bersama Komisi I DPRD Sulut, Rabu (16/06) pagi.

“Saya menemukan anggaran yang ditata dalam monitoring dan evaluasi lumayan besar. Tetapi yang saya kritisi disini output dinas Dukcapil provinsi kurang maksimal,” ungkap Herol Kaawoan.

Lanjut Herol, Tupoksi Disdukcapil provinsi diantaranya melakukan pembinaan terkait pelayanan publik pada Disdukcapil kabupaten/kota.

“Jadi saya mendorong Dukcapil provinsi lebih intens dan lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan ke dinas Dukcapil Kabupaten/Kota,” kata politisi partai Gerindra ini.

Diketahui, alasan politisi yang akrab disapa HVK mengemukakan persoalan tersebut, disebabkan dua bulan lalu pihak Kemenpan-RB melakukan evaluasi pelayanan publik diantaranya memberikan penilaian pada Disdukcapil. Dan dari penilaian tersebut, Disdukcapil Kota Kotamobagu meraih nilai tertinggi dari Kemenpan-RB. Sehingga pelayanan publik Disdukcapil harus menjadi perhatian serius untuk kabupaten/kota yang lain agar lebih ditingkatkan.

(Enda)

Pos terkait