Serap Aspirasi Masyarakat, Fuad Landjar Gelar Reses

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Beragam aspirasi disampaikan masyarakat Kotabunan Selatan kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Momgondow Timur (Boltim), dalam reses masa persidangan pertama tahun 2021 Daerah pemilihan (Dapil) Satu, oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Fuad Landjar SH pada Sabtu (10/04) kemarin, tepat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Kotabunan Selatan.

Saat reses sedang berlangsung, sejumlah keluhan dari masyarakat bermunculan diantaranya, soal drainase, perbaikan jembatan dipesisir pantai, perbaikan tanggul, penerangan jalan gorong-gorong, pelebaran jalan, alat pertanian berupa seleser, bibit pupuk, peralatan alat tangkap laut berupa pajeko, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta pengembangan parawisata.

Bacaan Lainnya

Menangapi berbagai aspirasi masyarakat tersebut, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan bahwa, tujuannya melakukan reses di Desa Kotabunan Selatan adalah sebagai wakil rakyat yang ingin menyerap aspirasi masyarakat disini.

“Kalau dulu saya datang sebagai calon, tapi kali ini saya datang sebagai Ketua DPRD Boltim. Semua keinginan, keluhan Bapak Ibu ini akan saya perjuangkan,” jelas Fuad.

Didalam reses ini, saya minta masyarakat dapat menggunakan waktu sebaik mungkin, untuk memberikan saran dan usulan-usulan yang memang dianggap prioritas dalam kebutuhan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini disilahkan, mari kita manfaatkan dengan baik untuk menyuarakan atau memberikan usulan terkait kebutuhan masyarakat, dan masukan-masukan kepada saya,” ucap Fuad.

Kami berupaya, dalam pembahasan yang akan dilaporkan RPJMD oleh pemerintah daerah. Dan itu menjadi peluang untuk saya memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat melalui aspirasi dalam reses ini.

Walaupun, apa yang menjadi keinginan dari masyarakat belum semua terlaksana, namun ada sebagian yang sudah terealisasi.

“Alhamdulillah Kotabunan Selatan, Kotabunan Barat, Kotabunan sampai Bulawan itu sudah ada lampu penerang jalan. Disamping itu, masih ada juga teman-teman DPRD Boltim yang mendampingi saya untuk memberikan masukan terkait dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat,” jelas Fuad.

(Fidh)

Pos terkait