Permudah Aduan Masyarakat, Herol Kaawoan Sarankan Pemerintah Minut-Bitung Manfaatkan Teknologi 4.0

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Herol VresLy Kaawoan Mempertanyakan ketersediaan Call Center pengaduan masyarakat guna mewujudkan pemerintah yang bersih.

Hak tersebut disampaikan pada saat Komisi I DPRD Sulut melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Kamis (15/04).

Kehadiran Komisi I dalam rangka Kunker ke Bitung – Minut ini meniberatkan pada sinergitas tugas dan fungsi Inspektorat kedua Pemerintah tersebut.

“Ketersediaan tempat pengaduan masyarakat atau call centre bilamana terjadi pungli atau terjadi penyalahgunaan pelayanan pada masyarakat sudah seperti apa,” tanya Herol Kaawoan.

Setelah mendapat pertanyaan dari Politisi Gerindra ini, baru diketahui ternyata sampai saat ini baik Pemkot Bitung maupun Pemkab Minut belum memiliki Call Centre. Pengaduannya masih sebatas surat menyurat.

Mendengar hal tersebut, Legislator Sulut dapil Minahasa-Tomohon ini menyarankan supaya Pemkab Minut maupun Pemkot Bitung untuk mulai menerapkan industri four poin zero (4.0)

“Sistem surat-menyurat seperti itu saya pikir sudah ketinggalan zaman, karena kita sekarang sudah berada pada era industri 4.0, kita sudah diperhadapkan dengan teknologi yang semuanya by sistem”, jelas Kaawoan.

Herol Kaawoan pun berharap agar hasil dari Kunker ini boleh membuat Pemerintah kedua daerah tersebut bisa mempermudah pelayanan pada masyarakat dengan cara memanfaatkan teknologi.

“Kami harapkan Pemerintah sebagai pemberi pelayanan bagi masyarakat harus melek teknologi dalam arti harus menggunakan teknologi dalam setiap kegiatan agar dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pelayanan”, tandas Legislator vokal ini.

Kedatangan Komisi I DPRD Provinsi Sulut ini ke Pemkot Bitung di sambut oleh Inspektur Pemkot Bitung Rainer Suak beserta jajarannya, sementara untuk Pemkab Minut diterima oleh Inspektur Umbase Mayuntu beserta jajarannya.

Selain itu, Komisi I juga berkunjung di SMA Negeri 1 Airmadidi yang di terima langsung oleh Kepala Sekolah Cherly E. Matheos untuk meninjau terkait pemeriksaan dari Inspektorat.


*/Enda

Pos terkait