Pemkab Bolmut Sambangi Kemendes RI, Lasena : Jemput Bola Demi Kemajuan Daerah

  • Whatsapp

Bolmut, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Menyambangi kantor Kementerian Desa Republik Indonesia (Kemendes RI).

Kunjungan tersebut dilakukan Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena dan langsung bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa RI Taufiq Madjit,untuk membicarakan sejumlah program Kemendes untuk daerah. Selasa (6/04/21)

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim kepada kawan lama, sekaligus membicarakan usulan Pemda menyangkut Transportasi Desa dan Bumdes,” ungkapnya.

Menurutnya, dikemendes itu banyak sekali Program untuk kemajuan daerah, sehingga penting bagi Pemda untuk mengunjungi dan menjemput bola.

Lanjut, kementerian itu mengurusi 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, kalau Pemda hanya menunggu atau mengusulkan dari daerah, Sampai kapan Bolmut bisa mendapatkan program itu.

“Sebagai Pemda kita tidak boleh hanya menunggu, tapi harus jemput bola, bahkan istilah sekarang “rampas” bola, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Wabup juga mengatakan, Dari hasil pertemuan tersebut nantinya akan ditindak lanjuti, termasuk meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kadis Perhubungan Bolmut.

“Nantinya, apa yang saya bicarakan dan usulkan ke Sekjen Mendes, akan di tindaklanjuti dinas terkait dalam bentuk usulan program ke Dirjen dan Direktur yang bersangkutan,” pungkasnya. (i***)

Pos terkait