Kunjungan Kerja WAKASAL di Kabupaten Kepulauan Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Tiba di bandara naha rombongan Kunjungan kerja Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono, SE MM. Wakasal yang didampingi oleh :

Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M (Asrena Kasal).
Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M (Aslog Kasal).
Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) (Aspers Kasal).
Laksma TNI Agus Santoso, S.E (Kadisfslanal).
Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si (Dan Guskamla Koarmada II)
Kolonel Laut (T) Ahmad Syahur, S.E.M.N Tr Hanla (AsLog Lantamal VIII)
Kolonel Laut (P) Pantun Ujung M.Tr. Hanla (Asop Lantamal VIII)
Kolonel Laut (P) Setyo Widodo, S.E., M.Si  (Kasubdispamsanal).
Mayor Laut (P) Aan Harminanto (Kabagset Wakasal).

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja tersebut ke Kabupaten Kepulauan Sangihe yang disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, didampingi Danlanal Tahuna, Letkol. Laut (P) Sobarudin MTr. Hamla  unsur porkopimda serta pejabat dilingkungan pemerintah daerah, selanjutnya rombongan Wakasal meninjau langsung lokasi pembangunan pelabuhan TNI AL di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako.

Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono SE MM ditemui sejumlah awak media diselah peninjauan lokasi pembangunan pelabuhan pangkalan TNI AL. “Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau langsung area atau lokasi pembangunan pelabuhan pangkalan TNI AL, jadi kita tetap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk sama – sama membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Purwono.

Ia menambahkan ketika pelabuhan sudah jadi maka secara otomatis warga masyarakat kampung Pananaru memiliki nilai tamba, perekonomian akan semakin membaik selain itu Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah kabupaten yang bertetangga dekat dengan Negara Philippines jadi dengan adanya pelabuhan atau pangkalan agar supaya kapal TNI AL terus beroperasi di wilayah perbatasan dan ini prioritas,” kuncinya. (Js)

Pos terkait