Dalam Rangka Pencegahan Covid 19 dan Penindakan Miras, Polsek Nuangan Gelar Kegiatan Ops Yustisi

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com РKepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Polisi Sektor (Polsek), Kecamatan Nuangan pada Senin tanggal 26 April 2021 pukul 21.30 wita, telah dilaksanakan Ops Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 dan penindakan Minuman keras (Miras) jenis cap tikus di wilayah Polsek Nuangan.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kapolsek IPTU Agus Sumandik SE bersama anggota piket Polsek Nuangan. Terkait dengan adanya kegitan itu, tempat yang dijadikan kegiatan diantaranya, jalan trans desa Motongkad Kecamatan Motongkad serta perkebunan desa Motongkad.

Bacaan Lainnya

“Nah, kami dalam kegiatan dimaksud, sasaranya di jalan trans Motongkad dan jalan perkebunan. Juga sasarannya, masyarakat yang melintas dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4 serta pejalan kaki maupun masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Serta penjual Miras yang berada di Kecamatan Motongkad. Adapun identitas pemilik cap tikus yang berhasil dioprasi JH (26) alamat desa Motongkad selatan dan RR (53) alamat desa Motongkad selatan,” jelas Kapolsek Nuangan, saat bersua di Mapolres Boltim, Selasa (27/04).

Lanjut dikatakan Kapolsek, personel melaksanakan kegaiatan dengan stasioner Patroli di wilayah desa Motongkad dan memberikan himbauan, teguran serta edukasi kepada pengemudi atau pengendara kendaraan R4 dan R2 serta penumpangnya maupun, masyarakat sekitar yang tidak memakai masker dan rumah yang sudah ditandai anggota Polsek Nuangan yang menjual miras.

“Hasil patroli, yakni teguran lisan kepada pengendara R2 dan R4 serta, warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan (memakai masker) untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Polsek Nuangan. Memberikan pemahaman, dan membiasakan kepada pengendara dan penumpang supaya tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktifitas diluar rumah. Menyita miras yang dijual belikan di bulan suci ramadhan untuk dijadikan Barang bukti (Babuk),” jelasnya, siang tadi.

Kapolsek menambahkan, bahwa Miras yang disita berjumlah 2 Gelon ukuran 25 liter, 4 botol ukuran 600 mili dan 7 Kantong plastik. “Kegiatan Patroli OPS Yustisi dan penindakan miras di wilayah Polsek Nuangan, berakhir pada pukul 23.00 wita, dalam keadaan aman dan terkendali,” ujar Kapolsek.

(Fidh)

Pos terkait