Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLMONG RAYABOLTIM

Berencana Lakukan PTM Tahun Ini, Yusri : Kita Wajib Terapkan Prokes

×

Berencana Lakukan PTM Tahun Ini, Yusri : Kita Wajib Terapkan Prokes

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Tahun pelajaran 2021-2022 dinilai semakin matang. Pasalnya, pada Kamis (1/01) siang tadi Dikbud Boltim menggelar rapat evaluasi serta koordinasi bagi seluruh Kepala sekolah (Kepsek) dari semua jenjang pendidikan PAUD, Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam agenda rapat dimaksud, membahas tentang bagaimana program rencana pelaksanaan PTM bagi sekolah-sekolah yakni dengan tenaga pendidik (guru-red), anak didik yang diberikan imunisasi vaksin covid-19 guna pelaksanaan PTM, beserta kesiapan infrastrukturnya.

“Pekan depan, kita akan lakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan PTM baik soal infrastruktur pun vaksinisasi covid-19 kepada guru dan siswa-siswi. Ini untuk memastikan kesiapan sekolah melakukan penyelenggaraan PTM. Jika memang sudah terpenuhi maka akan dilaksanakan” ungkap, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii didampingi Sekretaris Dikbud, Hadong Kobandaha.

Kita harus pastikan, kata Yusri soal Protokol kesehatan (Prokes) didalam pelaksanaan PTM ini. Dan berkoordinasi dengan satgas covid di daerah. Tak hanya itu, kita terapkan prilaku hidup disiplin yakni menekan, mencegah, sekaligus upaya memutuskan mata rantai covid-19.

“Kita wajib terapkan Prokes, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker dalam melaksanakan PTM disemua sekolah khususnya, dan umumnya bagi masyarakat” ujar, Yusri kepada awak media ini siang tadi.

Perkembangan PTM ini, juga akan dilaporkan kepada Pemerintah daerah (Pemda). “Dan untuk secara keseluruhan, PTM ditergetkan diawal tahun Pelajaran tahun 2021-2022. Hingga saat ini, sekolah di Boltim berjumlah TK 52 lembaga, 60 SD dan SMP ada 23” jelas, Yusri.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.