Awal Ramadhan, Harga Sembako di Boltim Masih Stabil

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Untuk kebutuhan Sembako diawal bulan suci ramadhan ini, bisa dipastikan aman dan stabil. Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperdakop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Norma Linggama diruang kerjanya Selasa 13 April 2021 siang tadi. Walaupun, setiap permintaan konsumen meningkat yang kerap disusul harga. Tetapi ketersediaan sembako masih tetap aman, begitupun soal harga masih stabil.

Beberapa hari sebelum Ramadhan, pihaknya sudah melakukan survey terkait harga bahan pokok kebutuhan disejumlah pasar. Dan didapati belum ada harga yang menonjol atau meningkat. Hanya saja, kata Dia, untuk harga komoditi lainnya relatif stabil seperti, rica saat ini dinilai sedikit meroket berbanding sebelumnya sekitar Rp 60 ribu per kilo.

Bacaan Lainnya

“Untuk sembako belum ada kenaikan harga. Walaupun memang di bulan ramadhan ini, permintaan konsumen dinilai lebih meningkat tetapi masih stabil soal harga,” ujar Norma kepada detiKawanua.com.

“Mudah-mudahan harga akan tetap stabil kedepan hingga hari raya idul fitri. Sedikit berbeda dengan komoditi seperti harga rica, yang sudah dua bulan terakhir ini mengalami kenaikan harga. Saat ini harga rica merangkak naik, sekitar Rp 75 ribu sampai Rp 80 ribu per kilo. Yang lainnya masih stabil seperti, bawang merah sekitar 30 ribu perkilo, tomat Rp 12 ribu perkilo menyusul harga lainnya juga masih stabil. Pun begitu, kita terus lakukan pengawasan soal harga dipasaran sebab, biasanya sering terjadi ketidakstabilan harga,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus memantau perkembangan harga pasaran, dan siap melakukan langkah guna mengantisipasi kestabilan harga yang mencekik ekonomi masyarakat.

“Saya imbau, kepada pedagang, jangan coba-coba untuk menimbun barang yang nantinya akan mempengaruhi harga. Kami terus lakukan pemantauan serta pengawasan,” imbau Norma, dengan tegas.

(Fidh)

Pos terkait