Kumtua Desa Pondos Bahas RAPBDes 2021 Bersama BPD dan Perangkat

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com –┬áPembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDESA) Pondos Tahun Anggaran 2021 Bersama BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat berjalan baik dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Rabu (23/03/21 ) kemarin.

Hukum tua Desa Pondos Deity Kalalo , menyatakan saling adu pendapat itu biasa dalam memperjuangkan satu kegiatan di setiap pembahasan APBDes, namun kegiatan ini berjalan lancar dan terkendali sesuai RAPBDes berdasarkan RKP Desa Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Setiap kegiatan yang di muat dalam Rancangan APBDesa berdasarkan RKP desa tahun 2021 dan petunjuk dari atas yang berdasarkan regulasi yang ada. Prioritas kegiatan tahun ini adalah bidang bencana non alam yaitu penanggulangan dan pencegahan Covid 19 di dalamnya Pendanaan untuk BLT DD bagi 104 KPM selama 1 thn atau 12 bln , dan prioritas kedua adalah bidang pemberdayaan selanjutnya bidang pembangunan. Semua ini sudah melewati tahapan musyawarah bersama BPD sampai ke penyusunan rancangan ini,” ucap Deity.

Ditambahkannya Dokumen hasil pembahasan akan dilanjutkan ke dinas PMD untuk di evaluasi dan di bahas bersama BPD agar di tetapkan sebagai Perdes APBDes, harapan kami dokumen ini akan benar-benar menjadi acuan pemdes untuk mengeksekusi kegiatan yang ada.

Dalam Pembahasan ini hadir juga Pendamping Desa, Pendamping Teknik dan Pendamping Lokal Desa , diakhir acara dilanjutkan dengan Foto bersama.

(Vandytrisno)

Pos terkait