Gelar RPJMD, Bupati : Pembangunan Kebersihan Dan Penataan Ibu kota Penting

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengelar Reorientasi penyusunan rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dipimpin Bupati Kabupaten Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo, beserta Sekretaris daerah (Sekda), jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para Camat tepat di lantai III kantor Bupati pada Rabu (10/03).

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, sempat singgung kebersihan dan penataan wajah ibukota Kabupaten Boltim dan mejelaskan tentang.

Bacaan Lainnya

pembangunan di Boltim melalui RPJMD merupakan sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan suatu daerah.

“RPJMD selain memuat rencana pembangunan yang merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, juga memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, arah kebijakan pembangunan daerah, program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah, program kewilayahan disertai rencana kerja yang bersifat indikatif serta indikator pencapaian pembangunan,” terang Bupati.

Menurutnya, indikator pencapaian pembangunan perlu ditingkatkankan lagi dan pengawalan.

“Kita evaluasi sejauh mana capaian yang telah kita buat di tahun – tahun sebelumnya, dan apa saja yang harus kita rencanakan untuk pembangunan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur selama lima tahun kedepan, selama Saya dan pak Oskar memimpin. Nah Tutuyan adalah wajah kota, ibukota Kabupaten Boltim. melihat kondisi ibukota yang tidak terurus dan terawat, sangat mengecewakan, tidak elok dipandang. Kebersihan adalah bagian dari iman, jadi setiap manusia harus punya jiwa membangun dan jiwa bersih rapih serasi. Itu harus lahir dari dalam hati juga pikiran, dan perilaku nyata harus sinergi,” tukas Bupati.

Kedepanya nanti, lanjut dikatakan Bupati, bahwa saya dan pak Oskar akan menata wajah ibukota, dan akan menekankan kebersihan lingkungan.

“Ada SKPD yang sudah melakukan perawatan serta membersihkan disekitar jalan jalur dua, dan lingkup kantor. Namun masih ada yang kurang bersih. Saya sangat menyukai keindahan dan kebersihan, melihat penataan wajah Ibu kota Kabupaten Boltim jadi prihatin. Makanya, Saya mengajak kalian dan seluruh masyarakat, bantu saya dan pak Oskar dalam membangun Boltim lebih maju lagi. Kita tata wajah ibukota, juga menjaga kebersihan lingkungan, agar ibukota Boltim Serasi, dan nyaman” ujar Bupati sembari mengajak.

(Fidh)

Pos terkait