Dikeluhkan Warga, Elpiji 3 kg di Bolmut Tidak Sesuai HET

  • Whatsapp

Tabung Elpiji 3 kg.

BOLMUT, detiKawanua.com – Harga Elpiji ukuran 3Kg dikeluhkan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), karena melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Bacaan Lainnya

Sebab pemerintah telah  menetapkan HET elpiji 3kg Rp 22.000. Namun dalam sebulan terakhir, harga di agen dan pangkalan mencapai Rp23.000.

Menurut salah seorang masyarakat Bolmut yang enggan namanya di publis mengatakan, memang harganya tidak terlalu tinggi tapi inikan sudah diatur oleh pemerintah dengan standar harga penjualan.

Dia menambahkan, dengan berubahnya harga gas elpiji 3Kg ini, dirasa cukup memberatkan.

“Terutama bagi warga yang memiliki usaha kecil menengah dan berpenghasilan rendah,” ungkap Dia, Senin (01/03/21).

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan perindustrian dan koperasi (Dispirandagkop) Bolmut melalui kepala bidang perdagangan  Lastrie Ponongoa ST menjelaskan,Kami belum menemukan Agen yang menjual elpiji 3Kg yang diatas HET.

“Kalau kedapatan para Agen menjual harga yang ditentukan pemerintah,pasti kami akan beri sanksi dan kemungkinan izin usahanya akan di cabut,” kata Kabid perdagangan ini.

Dia juga mengimbau kalau ada masyarakat yang menemukan para agen yang menjual dengan harga yang tidak sesuai HET tolong dilaporkan ke pihaknya, “dalam waktu dekat ini kami dari disperidagkop akan melakukan sidak di Agen elpiji,” tutup Dia.(i***)

Pos terkait