Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Manado, AA-RS Dahulukan Penanganan Sampah Setelah Dilantik

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Pasangan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) resmi di tetapkan oleh KPU kota Manado sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021- 2024.

Penetapan tersebut melalui Rapat Pleno Terbuka KPU Manado berdasarkan Surat Keputusan KPU Manado Nomor: 03/PL.02.07-KPT/7171/KPU-Kot/II/2021, tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, Jumat (19/02) bertempat di Grand Kawanua Convention Center Manado.

Saat conference pers usai menghadiri rapat pleno KPU, Andrei Angouw menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang talah mensukseskan jalannya pilkada kota Manado.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan AA-RS. Terima kasih juga kepada penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu, pemerintah kota, jajaran aparat keamanan dan seluruh masyarakat,” ucap Angouw

Saat ditanya oleh sejumlah awak media terkait langkah awal yang harus di kerjakan oleh AA-RS untuk membangun kota Manado setelah dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado, mantan ketua DPRD Provinsi Sulut ini mengatakan, pertama akan fokus pada penanganan sampah yang ada di kota Manado selanjutnya menuntaskan janji kampanye.

“Pelantikan kan paling cepat bulan Mei, tentu kami akan terlebih dahulu membersihkan dan mengelola sampah di Kota Manado, lalu memastikan kalau nanti hujan, banjir dan genangan-genangan itu bisa kita minimalisir. Itu hal-hal yang utama,” jelasnya

“Selanjutnya tentu menepati janji kami selama kampanye, untuk mewujudkan visi, misi dan seluruh program-program yang kami sampaikan waktu kampanye,” imbuhnya.

Enda

Pos terkait