Melalui Metode Sampel Air Liur, Polres Boltim Gelar Pemeriksaan Narkoba

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan Pemeriksaan Narkoba Tahap Satu, terhadap personil Polres Boltim dan Polsek jajaran dipimpin oleh Kapolres Boltim pagi tadi Rabu (24/02).

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK mengatakan, bahwa pemeriksaan ini guna mendeteksi ada tidaknya keterlibatan anggota Polres Boltim dalam penyalahgunaan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan mendadak usai apel pagi agar, kita bisa mendeteksi apakah ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkotika,” jelas Irham.

Dia menegaskan, jika ada anggota Polres Boltim yang kedapatan akan langsung dilakukan pemecatan. “Tidak akan ada kompromi bagi anggota yang kedapatan, kita akan langsung melakukan pemecatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasie Propam Polres Boltim, IPDA Jufian Manoppo SE juga menjelaskan, pengambilan sampel melalui Salifa (air liur) dengan menggunakan alat Drug Wipe 6 S bagi Perwira dan Bintara Polres Boltim.

Sebanyak 32 Personil yang di ambil tes air liur diantaranya PAMEN 4 Personil, PAMA 4 Personil dan BINTARA

24 Personil. Adapun personil yang melaksanakan pemeriksaan narkoba yakni :

1. Kapolres Boltim

2. Waka Polres Boltim

3. Para Kabag

4. Para Kasat

5. Para Kapolsek

6. Para Kasi

7. Bintara Polres Boltim

8. Bintara Polsek Jajaran

Lanjut dikatakannya, dari hasil pemeriksaan narkoba tidak ditemukan personil Polres Boltim dan Polsek jajaran yang Positif Narkoba.

“Pelaksanaan pemeriksaan narkoba terhadap personil Polres Boltim, dan Polsek jajaran berjalan aman dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian covid 19,” ujarnya.

(Fidh)

Pos terkait