7 Anggota KPID Sulut Sah, Gubernur Olly: Perkuat Kapasitas dan Kualitas Kinerja

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Jumat (05/02/2021) telah melantik Anggota 7 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara di ruang C.J Rantung kantor Gubernur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, dan Sekprov Sulut Edwin Silangen

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara oleh Sekretaris DPRD Prov. Sulut Glady Kawatu.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara langsung membacakan sumpah dan janji Anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2024.

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada seluruh anggota KPID Prov. Sulut yang baru dilantik.

Menurut Gubernur, media massa khususnya media elektronik yaitu televisi, merupakan salah satu faktor yang berpengaruh sangat besar dalam pembangunan.

Sebagai sarana penyebar informasi yang efektif sesuai dengan kebhinekaan masyarakat guna makin tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa.

Namun juga dapat berdampak buruk bagi pembentukan karakter masyarakat dan bangsa, khususnya dalam upaya mendorong generasi muda dikarenakan kurangnya nilai-nilai Pancasila yang disampaikan.

“Hal inilah yang sangat kita harapkan bagi KPID Provinsi Sulawesi Utara yang baru dilantik, agar benar-benar hal ini kita lihat sangat urgent dan sangat penting bagi generasi muda kita,” ungkap Gubernur Olly.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, KPID dituntut untuk optimal berperan sebagai fasilitator dalam penyelengaraan penyiaran daerah. KPID diharapkan terus menjadi aktor utama dalam menjalankan fungsi kontrol siaran publik demi menghindari dampak buruk dinamika kehidupan masyarakat, utamanya bagi para generasi penerus kita.

“Dilantiknya kepengurusan KPID saat ini diharapkan akan semakin perkuat kapasitas dan kualitas kerja KPID secara keseluruhan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas penyiaran di Indonesia,” jelas Gubernur Olly.

Selanjutnya Gubernur mengharapkan anggota KPID Provinsi Sulawesi Utara yang baru dilantik, agar mampu mensinergikan visi misi dan langkah organisasi dalam waktu singkat.

“Disamping itu dapat dibangun tembok yang kuat antara sesama anggota KPID, tetapkan target dan indikator kerja yang tinggi, jaga dan bangunlah sinergitas kerja dengan berbagai stakeholder serta dengan masyarakat Sulawesi Utara, dan semua bingkai kerja setiap langkah kerja, dengan keikhlasan dan totalitas pemberian diri demi kemajuan daerah dan bangsa yang kita cintai,” kuncinya.

Berikut 7 orang Komisioner KPID Sulut yang dilantik Gubernur Sulut, yaitu:

1.Reidy F Sumual,S.Sos;
2.Boyke R. Paparang, S.IP;
3.Boyke D. Sondakh, SE;
4.Pengasihan Amisan, S.IP;
5.Meilany Rauw, SE;
6.Hamri, Mokoagouw, S. Pd;
7.Merlyn C. P. Watulangkow

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KPI Pusat Agung Suprio ( secara virtual), Forkopimda Sulut, Pansel, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Vonny Paat dan PD terkait. (Dkips/ik)

(*/mild70)

Pos terkait