Wajib Terapkan Prokes, Lengkong Monitoring Kesiapan Luring di SMA/SMK Minsel/Mitra

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Mulai Awal Tahun 2020 ini Kepala Cabang Dinas Minsel /Mitra terus melakukan Monitoring kesiapan sekolah dalam rangkah menghadapi kegiatan tatap muka atau Luar Jaringan ( Luring ) antara Guru dan Siswa di sekolah dengan persyaratan Ketersediaan fasilitas Protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

Hal ini dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minsel/Mitra (Kacap Dikda) Drs Max Lengkong saat bersuah dengan media ini, Jumat (08/01/2021) disela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Lengkong menyatakan penekanan pada monitoring kali ini menitikberatkan pada kesiapan sekolah baik Orang tua , Guru , dan Siswa menghadapi Kegiatan Belajar Mengajar dengan Sistim Luring atau Tatap muka dengan menerapkan Protokol kesehatan.

“Memang benar menindak lanjuti petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi Sulut terkait kesiapan Sekolah menghadapi KBM dengan sistim tatapmuka dengan penerapan protokol kesehatan artinya Fasilitas disekolah yang kami pantau , apakah sudah siap atau belum maka sekolah harus benar-benar siap,” jelas Lengkong.

Lanjut Lengkong, Monitoring awal tahun 2021 ini juga bermaksud melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah pertama mengecek kehadiran para guru bersama tatausaha baik itu ASN maupun THL serta mengecek kesiapan penunjang pembelajaran tatap muka yang sesuai protap kesehatan tempat cuci tangan, alat termogen, serta pengaturan jarak meja serta tempat duduk saat siswa berada di kelas.

Adapun Monitoring Kacap Dikda mendapat respon positif dari setiap sekolah karena menurut beberapa Kepala Sekolah dari program belajar dengan sistim Dalam Jaringan (Daring) memang baik, namun minat anak semakin menurun karena adanya Covid19 tapi jika sistim Tatap muka kembali diterapkan otomatis ada satu kegembiraan anak untuk lebih semangat untuk belajar.

Dengan melihat Respon para Stekholder disekolah dengan sistim Tatap muka atau Luring yang tencananya akan dilaksanakan pada pertengahan januari ini , KacabDikda Minsel Mitra berharap agar terus perketat penggunaan APK dan Menerapkan Protokol kesehatan.

”Mari kita saling bekerja sama dengan baik , Harapan saya juga untuk para orang tua harus memperhatikan kesiapan anak-anak tentunya kesehatan harus di jaga, kalau sedang sakit jangan dulu datang disekolah, sediakan terus masker bagi siswa yang akan ke sekolah“, ungkap Lengkong.

( Vandytrisno )

Pos terkait