Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HEADLINEPOLITIK/PEMERINTAHAN

Tiga Wakil Rakyat PAW Anggota DPRD Sulut Resmi Dilantik

×

Tiga Wakil Rakyat PAW Anggota DPRD Sulut Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com– Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen melantik tiga anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Sulut, yakni Hendry Walukow, Herry Rotinsulu dan Harold Kaawoan melanjutkan sisa jabatan periode 2019-2024

Harold Kaawoan dari partai Gerindra menggantikan Wenny Lumentut dari Fraksi Nyiur Melambai. Herry Rotinsulu dari dari Fraksi PDIP menggantikan posisi Hengky Hoenandar, dan Hendry Walukow mantan anggota Dewan Minahasa Utara menggantikan kursi Netty Agnes Pantouw dari Fraksi Demokrat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di hadiri oleh Pimpinan dan Anggota dewan secara fisik maupun virtual, juga di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Kamis (14/01) bertempat di ruang Paripurna DPRD Sulut.

Dalam Sambutannya, Wagub
Kandouw memberi apresiasi kepada anggota dan pimpinan DPRD yang melaksanakan pelantikan dengan mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Wagub berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik untuk benar-benar menjalankan tupoksi sebagai anggota DPRD yang merupakan representasi rakyat Sulut.

”Tanpa ada DPRD, pemerintahan tidak akan berjalan, kita sama sama beriktiar agar sistem yang sudah baku ini bisa berjalan dengan baik,“ kata Wagub.

Selain itu Wagub mendorong Parlemen Sulut untuk mengutamakan kepentingan rakyat dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pembentukan Peraturan Daerah.

“Parlemen ini berasal dari kata Parle, dalam bahasa Prancis artinya bicara.
Alangkah ironis setelah kita dilantik bukan jadi parle tapi justru jadi “wowo” artinya bicara yang kondusif, substansial disuarakan di parlemen,”tandas Wagub.

Diketahui, Sebelumnya telah dilakukan proses pelantikan PAW bagi anggota DPRD Sulut yakni Hilman Idrus dan Agustin Kambey. Keduanya menggantikan posisi Richard Sualang dan Andrei Angouw dari Fraksi PDIP. 

(*/Enda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.