Peduli Bencana Alam Keluarga Kandouw-Tanos Serahkan Bantuan di 6 Lokasi

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Rasa kepedulian dari Keluarga Kandouw-Tanos terhadap para korban bencana yang terjadi di wilayah Manado, diwujudnyatakan melalui pemberian bantuan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan sejak Hari Sabtu pekan lalu 23 Januari hingga Minggu (24/01/2021) kemarin, yang diserahkan langsung oleh istri tercinta dari Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yakni dr Kartika Devi Tanos yang juga merupakan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

“Tindakan kemanusiaan hanya secara spontanitas. Apa yang bisa dibantu se bisa mungkin dibantu,” kata dr Kartika Devi Tanos, Senin (25/1/2021).

Kata Devi, tidak seberapa bantuannya semoga bisa membantu para korban banjir dan keluarga korban.

“Jangan dilihat seberapa bantuannya. Tapi kami keluarga Kandouw – Tanos¬† peduli terhadap korban banjir dan tanah longsor walaupun hanya lewat bantuan pangan seperti makanan siap saji dan lain – lain,” ujar Devi.

Devi yang juga merupakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Sulut itu pun menyebutkan terdapat sebanyak 6 titik lokasi yang kami kunjungi dan menyalurkan bantuan kemanusiaan.

“Bantuan Makanan siap saji, air mineral, bahan sembako untuk dapur umum, dan masker kain serta pakaian dalam wanita,” tuturnya.

Sembari Devi memohon maaf jika dirinya belum sempat mengunjungi para  korban lainnya.

“Kasihan semampunya kaki melangkah masih banyak titik lokasi banjir dan longsor yang belum bisa saya kunjungi,” pungkasnya.

Diketahui, bencana ini diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi mulai Jumat pekan lalu mengakibatkan banjir menggenang sejumlah titik di Manado.

Hujan yang ekstrem ini selain menyebabkan sejumlah rumah terendam dan longsor juga menewaskan 6 warga tewas akibat tertimpa tanah longsor.

(*/mild70)

Pos terkait