Melalui Rapat Paripurna, Lima Ranperda Boltim Ditetapkan DPRD

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menetapkan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui rapat paripurna pada Rabu 6 Januari 2021 tepat di gedung DPRD Boltim. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Fuad Landjar SH didampingi Wakil Ketua Meidy Lensun ST dan Muhammad Jabir, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten dan kepala SKPD teknis terkait.

Propemperda merupakan, pedoman dan pengendali penyusunan peraturan daerah yang mengikat lembaga yang berwenang yakni, pemerintah daerah dan DPRD. Untuk itu Propemperda dipandang penting untuk menjaga produk perundang-undangan daerah tetap berada dalam kesatuan sistem hukum nasional.

Bacaan Lainnya

Kelima Ranperda yang di tetapkan melalui rapat paripurna DPRD tersebut adalah, Tanggungjawab sosial perusahaan, pemberdayaan tenaga kerja, Kabupaten layak anak, pengendalian dan pengawasan minuman heralkohol dan penaggulangan kemiskinan.

Bupati Bolim, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Sonny Warokka, Ph.D menyampaikan ucapan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya serta selamat Tahun Baru 2021. Semoga tahun ini, membawah harapan serta memberi kekuatan kepada kita semua dalam melewati masa pandemi covid 19.

Peraturan daerah memegang peranan penting dalam penyelenggaran pemerintahan di daerah. Dalam pembentukan peraturan daerah, harus memperhatikan kondisi daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan daerah dan memberi perlindungan hukum bagi masyarakat.

Atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama, kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Bapemperda yang telah mengkoordinasikan usulan Ranperda, yang ditetapkan lewat Propemperda melalui rapat paripurna DPRD hari ini. Kita sadari sepenuhnya, bahwa ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong Boltim khususnya dari segi regulasi yang berdampak besar, dalam pengambilan kebijakan secara efektif dan efisien.

“Saya atas nama pemerintah, dan masyarakat Bolaang Mingondow Timur menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada DPRD atas kinerja dan kerjasama sehingga, rapat paripurna hari ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Pada rapat paripurna tersebut disampaikan daftar Peraturan Daerah (Perda) usulan eksekutif tahun 2021 sebanyak 11 Ranperda dan usulan Legislatif  2 Ranperda.

(Fidh)

Pos terkait