Hujan Deras Akibatkan Longsor di Ruas Jalan Tahuna-Manganitu

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Rivo Pudihang mengungkapkan, akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten Sangihe, maka terjadi longsor di ruas jalan Tahuna-Manganitu. Kata Pudihang

“Jadi ada 5 titik longsor kecil menutupi bahu jalan dan 2 titik longsor menutupi separuh badan jalan, masing-masing 20 meter dan 15 meter, serta arus lalu lintas sepi,” ujarnya. Sabtu (02/01/21).

Bacaan Lainnya

“Terkait curah hujan dengan intensitas dan waktu yang lama terjadi beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe Pudihang mehimbau kepada seluruh masyarakat, agar menghindari wilayah pegunungan dan tebing yang berpotensi terjadi longsor. Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan darat, agar mewaspadai permukaan jalan yang licin akibat material yang hanyut di permukaan jalan,” kata dia, kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut disampaikan, bagi masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai agar mewaspadai akan terjadinya banjir, “agar kita terhindar dari hal yang tidak kita ingin,” kuncinya. (Js)

Pos terkait