Hadir Di HUT Kota Tomohon, Karo Kumendong Sampaikan Pesan Gubernur Olly

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw (OD-SK), Kepala Biro  Pemerintahan Setda Provinsi Sulut DR. Jemmy Kumendong, MSi menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon Dalam Rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke 18 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Karo Jemmy Kumendong menyampaikan bahwa walaupun ditengah segala keterbatasan kita semua di masa pandemi ini kita harus tetap mampu memaknai peringatan hari jadi kota Tomohon ke 18 sebagai momentum refleksi terhadap perjuangan para pendahulu  kita tentu bukan hal yang muda yang dilalui baik para pendiri, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk sampai pada titik kemajuan kota Tomohon yang diraih saat ini. Hal ini menunjukan potensi kekeuatan sinergi yang dikelola dengan baik selama ini dan itu harus kita jaga karena tekad, komitmen dan sikap untuk berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu terus diperlukan kedepannya dalam memberikan kerja dan karya terbaik demi kemajuan daerah, demi perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyaralat kota Tomohon yang pastinya juga akan berkontribusi positif dan kesejahteraan Sulawesi Utara.

Lanjut, kata Kumendong kota Tomohon memiliki potensi SDA yang besar dan memiliki banyak destinasi dan potensi pariwisata yang menjanjikan untuk dikembangkan sebagai pendukung ekonomi masyarakat.

“Saya apresiasi yang tinggi kepada walikota dan wakil walikota dan jajaran Pemkot Tomohon serta pimpinan dan segenap anggota DPRD Tomohon, pihak swasta dan lapisan masyarakat atas sinergi dan kolaborasi yang telah menghasilkan pembangunan di kota Tomohon. Kita pahami bahwa dinamika yang kita kana hadapi kedepan semakin kompleks dan dinamis terlebih dengan adanya pandemi covid 19 yang menuntut kita semua harus melakukan upaya terobosan dalam penanganannya untuk pemulihan kondisi daerah serta untuk kesinambungan berjalannya pembangunan dan roda pemerintahan. Untuk itu saya mengajak segenap komponen pembangunan di kota Tomohon untuk memaknai peringatan Hut ke 18 ini sebagai wahana untuk semakin memantapkan komitmen dan kebersamaan membangun daerah termasuk dalam penanganan pandemi covid 19 di daerah ini,” tuturnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan kembali kepada seluruh elemen pemerintah dan komponen masyarakat agar tetap waspada terkait penyebaran covid 19.

“Kita butuh optimisme, kerja keras dan sinergitas dalam pengendalian dan penanganan covid 19. Tidak cukup hanya mengantungkan aksi pada kebijakan pemerintah. Seluruh elemen pemerintah dan masyarakat harus bahu membahu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 ini,” ujarnya.

Sembari dirinya mengimbau kembali untuk tetap mematuhi prokes covid 19 yang ada.

“Jangan pernah lelah melaksanakan prokes yang ada dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, manjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Mari sama-sama kita tangani dan kendalikan covid 19. Mari sama-sama kita pulihkan daerah ini daerah pandemi. Sama-sama kita wujudkan Tomohon dan Sulawesi Utara semakin maju dan sejahtera,” tandasnya.

Akhiri sambutan  Kumendong menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh pemerintan provinsi kepada walikota dan wakil walikota, JFE dan SAS, yang akan mengakhiri pemerintahannya pada tanggal 17 februari 2021.

“Ada begitu banyak prestasi dan capaian selama masa kepemimpinan ini. Semoga capain dan kinerja serta prestasi-prestasi mereka mampu dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya demi kemajuan kota Tomohon secara khusus dan kemajuan Sulawesi Utara pada umumnya,” tutup

(*/mild70)

Pos terkait