Bersama Militan Ungu Muda Wawali Terpilih Richard Sualang Ibadah Pra Natal

  • Whatsapp

(foto:ist)

Manado, detiKawanua.com – Senin (14/12) malam, Wakil Walikota Manado terpilih dr Richard Sualang menghadiri Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus sekaligus syukuran kemenangan ODSK dan AARS di Sekretariat Militan Ungu Muda Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang.

Bacaan Lainnya

Ibadah Natal yang dilaksanakan Relawan Militan Ungu Muda ODSK- AARS dipimpin Pdt Royke Umboh S.Th dan dihadiri juga Ketua Tim Pemenangan sekaligus pembina Militan Ungu Muda ODSK-AARS Ir Marhany Pua, Ketua Media Center AARS Pnt. Steven Rondonuwu, Ketua Militan Ungu Muda Fransiskus Enoch, serta sejumlah jajaran pengurus Pnt Riedel Monginsidi, Pnt Marlon Lumansik, Pnt Bonie Politon dan Dicky Syaramanual.

Selain itu terlihat anggota Relawan Sinar Kasih dan Barisan Obor Muda serta para Penatua Pemuda dan Remaja Jemaat yang tergabung dalam relawan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Manado terpilih yang diusung PDIP dan Gerindra dr. Richard Sualang, mengungkapkan keteladanan Yesus Kristus membuat Militan Ungu Muda bergerak dengan kasih. “

Keteladanan Yesus Kristus sudah membawa torang sebagai pelayan gereja untuk selalu membawa kasih meski dalam pertarungan politik,” ucap Richard Sualang.

Lebih lanjut, Pena Ichad sapaan akrabnya mengatakan banyak hoax dan isu yang menyinggung kepada mereka selama masa kampanye namun semua bisa dilewati dalam penyertaan Tuhan.

“Memang banyak isu dan status-status di media sosial yang sangat menyinggung dan menyakiti hati kami, namun torang dengan kasih makanya torang tidak melakukan hal yang sama dilakukan mereka apalagi dapat menyinggung hati sesama torang, tapi itulah keteladanan dari Yesus sehingga Militan Ungu Muda, Sinar Kasih dan Barisan Obor Muda yang selalu tanamkan kasih walaupun berpolitik tetap menunjukkan kasih dan menjadi terang dengan sesama dimana kita pergi dan berada,” ujarnya dihadapan seluruh relawan.

Lanjut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Manado itu berpesan agar segera meninggalkan perbedaan warna dan kembali bersatu.

“Kalau lalu tugas pemenangan, sekarang torang pe tugas untuk merangkul dengan mereka yang lalu beda pilihan untuk bersatu dalam pelayanan dan kemajuan untuk membangun Kota Manado bersama, kita tinggalkan itu perbedaan yang dulu, sekarang saatnya bersatu dan bersinergi,” pesannya.

Sementara itu, Pembina Militan Ungu Muda ODSK AARS sekaligus Ketua Tim Pemenangan ODSK Ir. Marhany Pua, mengungkapkan rasa syukur kehadirat Tuhan.

“Atas perkenanan Tuhan sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita semua dapat terwujud, ODSK kembali memimpin Sulut selanjutnya AARS dipercayakan memimpin Kota Manado,” ucap Mantan Penatua Pemuda Sinode GMIM itu.

Lanjut, ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan Militan Ungu Muda, Sinar Kasih dan Barisan Obor Muda dalam pemenangan ODSK dan AARS.

“Terima kasih kepada relawan atas dukungan dan doa yang sudah berjuang bersama, masih bulan Juli militan Ungu Muda sudah terbentuk dan inilah relawan pertama mendeklarasikan dukungan buat ODSK dan AARS, ini sangat luar biasa yang Tuhan berikan, oleh sebab itu mari sama-sama kita terus bersama sebab perjuangan masih akan terus berlanjut,” tandas Marhany Pua yang juga mantan senator RI. Diakhir sambutannya, Marhany Pua mengatakan kemenangan ODSK dan AARS sebagai wujud sinergitas pembangunan.

“Tentunya Sinergitas ini dalam mewujudkan kemajuan di Kota Manado, sebab kalo tidak dari pasangan AARS sulit buat ODSK untuk memajukan Manado, tapi sinergitas dapat terwujud dan ini adalah peran langsung dari Militan Ungu Muda, semoga semangat Natal membuat torang dapat terlibat dalam memajukan Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado yang lebih baik,” tutupnya.

(*/mild70)

Pos terkait