Yunardi : Kasus NB Segera Dilimpahkan Ke Pengadilan

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe akan segera melimpahkan kasus NB ke Pengadilan untuk segera dilakukan penuntutan sesuai pasal yang di sangkakan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Yunardi, SH. MH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar kasus perkara yang melibatkan salah seorang staf khusus Bupati Kepulauan Sangihe inisial NB sudah pada tahap P-21.

Bacaan Lainnya

“Perkara NB terhitung hari ini sudah diterbitkan P-21, karena menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah memenuhi¬† syarat materil dan formil untuk kita limpahkan ke pengadilan untuk dilakukan proses penuntutan,” jelasnya.

Lanjutnya sekarang pihaknya tinggal lagi menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti dari pihak penyidik.

“Pasal yang disangkakan kepada tersangka ada dua dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara dan 4 Tahun penjara, sekarang tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti jika sudah ada maka segera akan dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan proses penuntutan,” ucap Yunardi.

Kejari berharap kiranya dengan dilimpahkannya beberapa kasus ini kiranya membuat masyarakat dapat mengerti tata cara penangan kasus perkara di kejari itu sudah sesuai proses yang berlaku.

“Saya kira masyarakat harus memahami setiap perkara yang ditangani dan prosesnya panjang, itu bukan berarti dibiarkan yang namanya perkara itu harus diteliti sesuai waktu yang ditetapkan, sampai menurut JPU memenuhi syarat materil dan formil untuk dilanjutkan,” jelasnya.

Kejari Sangihe menegaskan kalau Korps Adhyaksa Sangihe sangat profesional dalam menindaklanjuti baik itu laporan ataupun limpahan kasus dari penyidik Polres Sangihe. (Js)

Pos terkait