OD-SK Sebut Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Kepulauan Sangihe Jadi Prioritas

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Steven Kandouw berjanji ingin fokus membangun perekonomian daerah dan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dari sektor pariwisata khususnya lagi di kabupaten kepulauan Sangihe, Sangihe adalah salah satu kabupaten yang sangat strategis untuk dikembangkan.

“Kalau hal – hal lain kita buat suatu saat pasti akan habis dan tidak dapat diperbarui, sementara pariwisata tidak akan pernah habis dan dapat terus dikembangkan,” kata Olly Dondokambey saat menyampaikan orasi politiknya dikampanye terbatas dikampung Likuang Kecamatan Tabukan Utara (9/11/20) dikatakannya lagi kalau setiap daerah yang ada di Sulawesi Utara ini sektor pariwisatanya ditata dengan baik maka Sulut akan lebih dikenal dikanca internasional.

Bacaan Lainnya

Dondokambey menjelaskan, potensi pariwisata yang ada di seluruh daerah di Sulut apalagi diKabupaten Kepulauan Sangihe sangat menjanjikan dan diyakini dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat jika dikelola lebih baik dan serius.

Mengingat panorama alam diKabupaten Sangihe sangat indah dan tidak kalah dengan daerah-daerah tujuan destinasi wisata berskala nasional dan internasional di Indonesia.

“Insya Allah jika diizinkan OD-SK memimpin kembali Sulut lima tahun ke depan kami akan mewujudkan itu. Selain itu kami tidak ingin hanya bekerja dari kantor mengikuti pola-pola lama. Harus ada inovasi baru,” ujarnya. (Js)

Pos terkait