Putusan DPP PDIP dr Andi Duduki Ketua DPRD Sulut, Putra Bolmong Kans Sekprov

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com РJabatan Ketua DPRD Provinsi Sulut yang dulunya diduduki Andrei Angouw dari partai PDI Perjuangan akhirnya kini diduduki dr Andi Silangen yang sebelumnya hanya merupakan anggota DPRD.

Bacaan Lainnya

Adapun keputusan langsung DPP PDIP memilih Putra Nusa Utara (dr Andi, sapaan akrabnya) itu dikarenakan Anderei Angouw saat ini sebagai Calon Walikota Manado yang berpasangan dengan Ricard Sualang (Cawali).

Adapun dibalik itu semua pun, besar kemungkinan peluang bagi putra Mongondow(Bolmong Raya) nantinya yang akan melanjutkan tongkat estafet dari Sekprov Edwin Silangen SE yang akan pensiun dari jabatannya.

Kabar ini pun tengah berhembus, jikalau periode kedua nanti paslon Olly Dondokambey SE dan Steven OE Kandouw (Olly-Steven) kembali terpilih, maka konsep ‘triangle’ atau perwakilan tiga suku besar di Sulut yaitu Minahasa, Nusa Utara dan Bolmong akan menghiasi Pemerintahan Provinsi Sulut.

“Memang pada periode kedua ODSK nanti akan mengusung konsep triangle yaitu perwakilan tiga suku terbesar di Sulut yaitu Minahasa, Bolmong dan Nusa Utara, dan peluang itu besar mengingat ketiganya akan di bawah kendali PDI-Perjuangan jika ODSK menang pada Pilkada 2020 nanti,” ungkap sumber di lingkaran ODSK yang meminta namanya tak ditulis.

Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Drs Steven Kandouw yang dikonfirmasi soal hal ini mengatakan terpilihnya Andi Silangan merupakan kewenangan DPP.

“Itu melalui proses di DPP yang menentukan,” terang sosok Wagub Sulut yang sedang mengambil cuti kampanye ini.

(mild70/*)

Pos terkait