Profesional Dalam Berita, Olly:Berikan Pendidikan Politik Pencerahan

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Secara profesional, tupoksi wartawan dalam menyebarluaskan informasi pemberitaan di media haruslah seimbang sesuai dengan realita di lapangan dengan perkembangan daerah dan selalu menciptakan suasana damai di masyarakat, terutama di masa Pilkada serentak 2020. Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Calon Gubernur Sulut petahana Olly Dondokambey, SE saat silaturahmi bersama wartawan di kediamannya di Desa Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Diharapkan pemberitaan dalam agenda di thun 2020 ini kiranya dapat membantu semua termasuk kabupaten kota itu agar ada keseimbangan.

“Silahkan wartawan memberitakan track recordnya paslon (bupati/walikota) masing-masing. Jangan memberitakan hal yang bukan kenyataan atau tendesius. Masyarakat sekarang sudah tau memilih dan menilai pemimpin yang bagaimana. Jangan menjadi pembohongan kepada masyarakat dalam pemberitaan, harus dengan realita. Ini penting dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” terang Olly.

“Jangan ada pemberitaan yang menjebak bagi masyarakat terlebih terlalu tendesius ke paslon karena dalam semua agama mengajarkan untuk menyampaikan yang baik dan benar,” tambahnya dengan menghimbau dan mengajak semua agar saling menjaga jangan sampai terjadi konflik horisontal di Sulut hanya karena hal-hal yang tak bijak, terutama dalam media sosial (medsos).

Disisi lain menurut Olly, dengan terjaganya stabilitas keamanan dan kenyamanan di Sulut, berpengaruh juga pada sektor investasi.

“Kalau kacau mana ada investor akan masuk untuk menjadi sumber pendapatan daerah yang juga untuk peningkatan perekonomian dan pembangunan di Sulut. Jadi marilah untuk menjadi pemimpin yang bisa mendidik masyarakat, dengan bekerja tulus sesuai dengan keadaan,” ujar sosok yang dikenal ketokohannya hingga nasional.

Adapun pesan penting Olly adalah bagaimana memberikan pencerahan kepada masyarakat agar masyarakat bisa dapat memilih betul-betul mana pemimpin yang mampu membawa daerah menjadi maju berkembang dalam pembangunan dengan perekonomian yang baik.

Sementara itu ditambahkan Calon Wagub Drs Steven kandouw, untuk tidak mentolelir hal pemberitaan politik aliran indentitas atau yang terkait dengan agama/suku/adat.

“Jangan, ini sangat berbahaya itu mengandung kehancuran bagi Sulut yang kita cintai,” terang Kandouw.

Adapun Ketua Tim Pemenangan Olly-Steven, Marhani Pua pun menghimbau agar dalam pemberitaan baiknya hal yang produktif dan sesuai fakta kenyataan,” imbuhnya.

(*/Mild70)

Pos terkait