Objektif, 3 Mantan Petinggi Sulut Ini Dukung Olly Steven Berbasis Kinerja

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Tak bisa di pungkiri kepemimpinan dan kinerja dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memasuki tahun ke 5 (periode 2016-2021) dinilai berbasis kinerja serta kemajuan pembangunan daerah dan mampu berjuang untuk perekonomian rakyat melalui program kerja yang bersinergi dengan pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

Semua hal itu pun ‘diakui’ mendapat dukungan dari tiga (3) mantan pemimpin Sulawesi Utara (Sulut) yang dikenal baik di seantero Bumi Nyiur Melambai, yakni mantan Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang pernah memimpin dua periode, mantan Wakil Gubernur Djouhari Kansil serta mantan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Siswa Rachmat Mokodongan (SRM) yang dari ketiga ‘orang besar’ ini merupakan keterwakilan rakyat Sulawesi Utara.

Disampaikan Wagub Kansil belum lama ini yang menyatakan, “Bapak Olly Dondokambey adalah sosok yang sudah sangat dikenal di bumi Nyiur Melambai jauh sebelum memimpin Sulawesi Utara sebagai Gubernur. Beliau adalah salah satu sosok politikus handal yang dimiliki Sulawesi Utara. Sosok yang bersahaja, rendah hati, pekerja keras, ulet, penuh semangat, pemikir yang kreatif, taktis, jeli dan peduli terhadap pembangunan dan kemajuan daerah Sulawesi Utara secara keseluruhan. Beliau adalah sosok pemimpin yang lebih mengedepankan kerja dan hasilnya untuk membawa sulut menjadi lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Menurut Wagub periode 2010-2015 ini juga tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kurun waktu kurang dari lima tahun kepemimpinan ODSK Provinsi Sulawesi Utara telah mengalami kemajuan-kemajuan secara signifikan di berbagai bidang.

“Kita dapat melihat dan merasakan adanya kemajuan di bidang ekonomi, di bidang pemerintahan, kemasyarakatan, pariwisata, perkebunan, pertanian, dan perdagangan, pembangunan infrastruktur yang sangat cepat, pengembangan dan penguatan kualitas sumber daya manusia Sulawesi Utara melalui pembangunan dan pengelolaan pendidikan serta pelatihan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan bisa berkompetisi serta menyiapkan tenaga kerja yang unggul.
Bapak Olly Dondokambey sangat memberi perhatian terhadap penguatan Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Utara dengan memberikan bantuan untuk pengembangannya. Pembangunan layanan kesehatan, penyediaan fasilitas, pembangunan sarana dan prasarananya termasuk rumah sakit umum daerah terus dilakukan agar semakin baik dan berkualitas agar seluruh masyarakat Sulawesi Utara dapat terlayani tanpa kecuali,” papar Kansil.

Dan terbaru kini dukungan dari mantan Sekprov Mokodongan yang juga disebut sebagai sosok tokoh populis asal Totabuan itu pun memilih labuhkan hatinya mendukung penuh Paslon Olly-Steven.

“Saya mendukung penuh kepemimpinan OD-SK (Olly Dondokambey SE – Drs Steven OE Kandouw) mulai dari periode I dan periode II. Semoga di kepemimpinan OD-SK periode ke II ini melahirkan Provinsi Baru Bolmong Raya,” kata SRM dengan menilai kepemimpinan Olly-Steven menahkodai Provinsi Sulawesi Utara dengan terobosan-terobosan, telah membawa daerah Bumi Nyiur Melambai ini terus berkembang dan maju.Apalagi, networking Olly Dondokambey ke pemerintah pusat tidak banyak dimiliki para kandidat lain.

“Sampai saat ini, Olly Dondokambey memiliki kemampuan yang handal, sehingga sangat menguntungkan Sulawesi Utara untuk kepentingan pembangunan diberbagai sektor. Atas nama pribadi, saya mendukung penuh OD-SK untuk periode ke II, menjadikan Sulut lebih maju dan hebat kedepan,” pungkas Mokodongan.

Selanjutnya jauh sebelumnya, oleh SHS sang mantan Gubernur periode 2005–2010 dan 2010–2015 yang saat ini juga menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina itu juga pada saat HUT-nya ke-75 tahun yang digelar di Four Point Hotel Manado pada Januari 2020 lalu, secara jelas memuji kerja keras dari Gubernur Olly dan Wagub Steven dalam memimpin roda pemerintahan Sulawesi Utara dengan berbagai terobosan serta sinergitas dengan pemerintah pusat untuk kemajuan Sulawesi Utara.

“Terus berjuang dengan gigih bagi kemajuan daerah melalui berbagai program dan pembangunan di berbagai bidang untuk kemajuan Sulut, tidak pernah sirna. Untuk itu, Saya mendukung kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) untuk periode kedua demi melanjutkan berbagai pembangunan di Sulut,” ungkapnya dihadapan Olly Steven beserta undangan yang hadir saat itu.

“Karena ODSK terbukti mampu menjadikan Sulut sebagai Pintu Gerbang Pasifik, menarik ratusan ribu turis ke Sulut, menetapkan Likupang sebagai KEK Pariwisata, membangun jalan Tol Manado-Bitung, Bendungan Kuwil, Ring Road dan masih banyak lagi yang tentunya sangat berguna bagi rakyat Sulut,” sebut SHS dengan meyakini dan sangat mendukung agar OD-SK bisa terus melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua, sehingga melanjutkan rencana-rencana pembangunan yang telah dirancang serta dikerjakan bagi kemajuan Sulut yang makin hebat.

Tak hanya ketiga mantan petinggi Sulut itu yang mendukung Olly Steven, namun masih banyak lagi para orang terkemuka di Sulut yang kini sejalan dengan Olly Steven untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulut. (mild70)

Pos terkait