Jaga Kualitas Hasil Cor Jalan TMMD, Penyiraman Air Dilakukan Rutin

  • Whatsapp

Kendal, detiKawanua.com – Satgas Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah bersama warga rutin melakukan penyiraman pada rabat beton pada bagian yang sudah selesai dibangun. Hal itu untuk menjaga agar hasil pengecoran yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD berkualitas.

Tampak Komandan Pos Kangkung Selaku Wakil Koordinator lapangan Pelda Supriyadi (48) bersama dua anggota sedang melakukan perawatan yaitu dengan menyiramkan air di jalan hasil pengecoran.

Bacaan Lainnya

Disampaikan untuk jalan yang selesai dicor maka perawatan awal untuk mempertahankan kualitas jalan tersebut adalah dengan penyiraman air secara rutin.

Disela sela penyiraman Pelda Supriyadi mengatakan, sampai dengan hari ke tujuh ini jalan yang sudah diselesaikan sepanjang 350 meter, dan dirinya bersama warga terus melakukan penyiraman agar hasil kualitas cor nantinya bagus.

“Panjang jalan yang sudah jadi sampai dengan hari ke 7 pelaksanaan pra TMMD adalah sepanjang 350 meter, Saya tetap menugaskan sejumlah anggota dan warga untuk melakukan penyiraman beton yang belum mengeras sempurna,” bebernya.

Menurutnya juga, dengan cara itu juga diharapkan jalan yang baru saja dicor tidak mudah retak atau terdapat retakan rambut. (Pendim 0715/Kendal)

Pos terkait