Ini Kehebatan Ring Road III Yang Pengerjaannya di Buka Gubernur Olly

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – “Atas nama Pemprov Sulut kita bersyukur karena hari ini masyarakat sulawesi utara akan menyaksikan kembali pembangunan di Sulawesi Utara karena janji Pak Presiden waktu berkunjung ke sini bagaimana menopang pembangunan infastruktur dalam rangka mendorong pariwisata di Sulawesi Utara bisa berjalan dengan baik,” ucap Gubernur Olly Dondokambey saat membuka Ground Breaking Pengerjaan pembangunan jalan Manado Outer Ring Road III yang menghubungkan Kalasey-Winangun, bertempat di halaman terbuka Kalasey Manado, Senin (14/09/20).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana Outer Ring Road III yang diketahui menelan biaya sebesar Rp.1,2 Triliun dengan panjang jalan 11,4 kilometer itu juga menurut gubernur, adanya pembangunan infrasruktur di Provinsi Sulawesi Utara diharapkan kepada pihak pelaksana dan pengawasan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Tentunya hal ini sangat saya harapkan kepada pelaksana maupun pengawas dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik sehingga jalan yang akan kita pergunakan ini benar-benar bermutu yang baik dan berkualitas yang baik sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung program-program pemerintah pusat terhadap pemerintah provinsi sulawesi utara,” ingatnya.

“Memang jalan Outer Ring Road tiga ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Utara, seperti yang kita lihat sampai hari ini begitu macet jalan raya yang berada di lajur Malalayang terutama yang menuju Rumah Sakit Umum,” ujar Olly dengan menambahkan dengan adanya Outer Ring Road ini dapat mengurai kemacetan di wilayah Malalayang, Bahu, dalam Kota Manado hingga pusat kota secara signifikan.

“Saya berharap sebagian besar kendaraan akan berpindah ke jalur lingkar luar dan nantinya tidak akan lagi memadati area tersebut. Kadang-kadang keluhan saking padatnya kendaraan ada ambulance mau lewat harus terhenti. Jadi jalan ini sangat membantu bagi masyarakat sulawesi utara lebih khususnya bagi rumah sakit kandouw yang saat ini menjadi pusat rujukan rumah sakit bagian timur. Semoga Riong Road III ini berkenan dan bermanfaat buat kita,” ujar Gubernur Olly.

“Nantinya kendaraan yang datang dari arah Tateli, Malalayang menuju Bandara Sam Ratulangi, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon tidak perlu melintas area pusat kota, begitupun dari Mapanget, Paal Dua, akan tetapi, terdapat jalur alternartif MORR III,” jelasnya.

“Saya berharap ini bisa segera final, dan dimulai tahun depan untuk pembebasan lahannya jika semuanya lancar,” tambah Olly.

Adapun Kepala Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Suluttenggo Agung Prabowo dalam pembukaan sambutanya mengatakan, hal ini mengacu pada instruksi Presiden dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di indonesia.

“Salah satu misi Bapak Presiden adalah mempercepat pembangunan infrastruktur oleh karena itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Bina Marga memiliki program yang fokus kepada pengembangan konektifitas yaitu dengan melanjutkan pembangunan dan prasepasi jalan dan jembatan untuk efisiensi logistik dan daya saing maksimal pembangunan jalan dan jembatan yang terkonektifitas dengan kawasan yang strategis dan produktif,” paparnya. (*/mild70)

Pos terkait