Example floating
Example floating
Example 728x250
NUSA UTARASANGIHE

UPB 17 Agustus, Bakal Digelar Pergugus

×

UPB 17 Agustus, Bakal Digelar Pergugus

Sebarkan artikel ini

Tahuna, detiKawanua.com – Peringatan HUT RI yang ke 75 Tahun, 17 Agustus 2020 nanti, sekolah-sekolah ditingkat SD dan SMP se Sangihe, bakal melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera (UPB) Merah Putih dengan teknis pembagian antar Gugus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Djolly Mandak.

“Sehubungan dengan pandemi COVID-19, maka untuk pihak sekolah-sekolah di bawah binaan Disdikbud Sangihe, nantinya akan melaksanakan UPB di wilayah masing-masing Gugus, dan akan berlangsung dari pukul 07.00 Wita,” ungkap Mandak.

Menurutnya, dilaksanakan pukul 07.00 karena pada pukul 10.00, seluruh civitas akademik sudah harus berada di rumah masing-masing, untuk mengikuti UPB di Istana Merdeka Jakarta, lewat siaran TV.

“Jadi, meski perayaan 17 Agustusan biasanya sarat diramaikan kegiatan dan lomba antar masyarakat setelah UPB, kali ini tidak akan ada giat yang melibatkan banyak orang. Pukul 10.00 Wita, baik guru maupun siswa harus sudah berada di rumah masing-masing,” jelasnya lagi.

Selaku Kadis Dikbud Daerah, dirinyapun berharap melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini, semua pihak dalam dunia pendidikan dapat terus bekerja dengan baik, dan membangun jiwa patriotisme.

“Dengan jiwa patriotisme dalam bekerja, tentu harapan kita aktivitas belajar mengajar dapat terus berinovasi ditengah pandemi COVID-19. Guru-guru dapat terus berinovasi dalam mengajar, dan anak-anak tekun dalam tekad menggali pengetahuan,” kuncinya. (Js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.