Lobi Gubernur Olly, Dari 2 Provinsi se-Indonesia Sulut Bangun SMK Pariwisata

  • Whatsapp

(foto:ist)

Manado, detiKawanua.com – Dari 34 provinsi di Indonesia, hanya 7 provinsi yang mendapatkan bantuan pembangunan unit sekolah dan baru 2 provinsi yakni Sulawesi Utara dan Sumatera yang mendapatkan Momerendum of Understanding (MoU). Hal tersebut merupakan salah satu lobi dari Gubernur Olly Dondokambey serta sinergitas perhatian khusus dari pemerintah pusat akan dunia pendidikan di Sulut.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya pada peletakan batu pertama pembangunan SMK Negeri Pariwisata Manado di Kayuwatu Kairagi, pada Selasa (25/08/2020) sore tadi oleh Gubernur Olly, pembangunan SMKN Pariwisata berbandrol Rp6 miliar itu dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Grace Punuh bahwa penyalurannya secara dua tahap, yang tahap pertama sebesar Rp3,5 miliar fisik dan sisa tahap kedua Rp2,5 diperuntukan untuk peralatan.

“Kegiatan peletakan batu pertama saya harapkan kepada penanggung jawab kegiatan ini untuk sesuai yang diharapkan. sehingga uang pemerintah bisa dirasakan manfaatnya masyarakat khususnya di pendidikan,” terang gubernur, dengan menambahkan bahwa pengerjaan pembangunannya harus jelas agar hasilnya juga bagus.

“Karena ini merupakan sekolah pariwisata jadi penampilannya harus indah. Diharapkan, sebelum membangun dilakukan konsultasi bersama Dinas PU
dan sebelum itu, nanti saya cek lagi,” ujarnya.

Diketahui pengerjaan selama 150 hari kalender sejak diterimanya anggaran (tahap pertama) itu, nantinya akan dibangun 3 ruang kelas baru, 1 ruang praktek siswa perhotelan, 1 ruang siswa usaha pariwisata, 1 ruang kantor, 1 ruang perpustakaan.

Hadir pada kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Edison Humiang bersama jajaran Kepala Sekolah. (mld70)

Pos terkait