Edukasi Dan Peduli Kesehatan Warganya, Ibu Rita Turun Ke Jalan Sambangi Warga Manado Minut

  • Whatsapp

(foto:ist)

Sulut, detiKawanua.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut dibawah komando Rita Dondokambey-Tamuntuan, pada Rabu (12/08/2020) siang tadi turun langsung ke tengah-tengah masyarakat di dua kabupaten kota yakni, Manado dan Minahasa Utara (Minut). Maksud tujuan pada giat kali itu selain merupakan program kerja dari TP PKK Sulut dimasa pandemi Covid19 juga menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo tentang ‘Gerakan Kampanye Masker’ yang direalisasikan melalui TP PKK.

Bacaan Lainnya

Adapun dengan berjalan kaki dan menyapa setiap warga yang ditemui dua dilokasi seputaran Kota Manado tepatnya di kompleks 45 juga di seputaran Kabupaten Minut, Ibu Rita didampingi Wakil Ketua TP PKK, Kartika Devi Kandouw-Tanos serta Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivonne Silangen-Lombok dan jajaran anggota TP PKK Sulut, sambil berjalan membagi-bagikan masker kepada warga.

Melibatkan TP PKK merupakan instruksi Presiden Jokowi dalam meneggakkan protokol kesehatan melalui pembagian masker, yang secara masif dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid19 sebagaimana arahan presiden dalam rapat terbatas Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Hari ini kami membagikan masker secara langsung door to door dan ini merupakan arahan pak Presiden Jokowi melalui Pak Mendagri. Saat ini juga kami bagikan sekitar 1000 masker kepada warga masyarakat yang ada di daerah Minut dan Manado dalam upaya menangkal penyebaran Covid19 yang ada di daerah ini,” terang Ibu Rita dengan menambahkan selain membagikan masker, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat fungsi hingga cara menggunakan masker.

Disamping itu juga, istri Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) itu menekankan bahwa kader PKK yang terlibat dalam gerakan sosialisasi tersebut, harus menyampaikan secara detail dan benar agar tidak salah pemahaman terkait protokol kesehatan termasuk dalam fungsi manfaat penggunaan masker.

“Utamanya dengan cara mengedukasi masyarakat, agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan itu sendiri,” jelasnya.

Tak hanya sampai disitu saja, namun kegiatan serupa nantinya menurut Rita, akan kembali dilaksanakan sekitar tanggal 14 Agustus yang kali ini akan bersama Ibu (Istri) Mendagri dalam sosialisasi dan membagikan masker.

“Intinya pada tanggal 14 Agustus nanti pak Gubernur Olly telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat dengan jumlah yang besar sekitar 200 ribu dan sudah siap dibagikan di wilayah kota Manado dan sekitarnya,” ujarnya seraya berpesan agar masyarakat terutama yang melakukan aktivitas diluar rumah untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid19.

Diketahui turut mendampingi Ibu Rita, selain personil TP PKK Sulut juga salah satunya anggota DPRD Kota Manado Ny Jein Kodoati-Sumilat. (mld70/*)

Pos terkait