Berkah TMMD, Warga Panen Air di Sepanjang Musim

  • Whatsapp

Purwodadi, detiKawanua.com – Proyek air bersih yang diadakan Tentara saat TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi berlangsung, membuat warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, memanen air sepanjang musim.

Menurut Kades Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, jika saja para TNI tidak nekad mencarikan air di sela-sela TMMD, disaat musim kemarau seperti saat ini, dipastikan warga akan kesulitan air bersih.

Bacaan Lainnya

”Kini, panen air dialami warga di sepanjang musim. Meski kemarau seperti saat ini tetap saja air berlimpah. Bahkan berkat dipasangnya banyak kran di jalan, warga bisa wudhu di sejumlah tempat,” jelas Kades Joko.

Diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga. (Pendim Purwodadi)

Pos terkait