Anggota BPD Yang Ikut Bangga Atas Proyek Air TMMD

  • Whatsapp

Purwodadi, detiKawanua.com – Salah seorang anggota BPD Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Heru Wanto (39), menyatakan ikut bangga manakala melewati lima buah bak penampungan air yang berdiri kokoh di desanya.

Sebanyak lima buah bak penampungan air karya TMMD Kodim Purwodadi itu, menurut Heru, ia mempunyai andil besar terwujudnya proyek air bersih di desanya itu.

Bacaan Lainnya

”Ide untuk pipanisasi air itu awal pertama dari saya. Waktu itu saya sampaikan ke sejumlah TNI yang sedang TMMD, dan langsung ditindaklanjuti oleh sejumlah TNI. Hasilnya, saat ini air berlimpah di Desa Tambakselo,” ujar Heru.

Diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga. (Pendim Purwodadi)

Pos terkait