Pemuda FKUB Temu Pemuda Lintas Agama di Kecamatan Tabukan Tengah

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –¬† Temu Toko Pemuda lintas agama terus dilaksanakan dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk kali ini pelaksanaan temu pemuda lintas agama dilaksanakan di Kecamatan Tabukan Tengah ini adalah program prioritas di Pemuda FKUB yang di laksanakan di (pananualeng) yang dihadiri lebih kurang 30 orang yang mewakili seluruh unsur pemuda.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Tabukan Tengah, sementara itu Ketua Pemuda FKUB Hengky Natingkase dalam penyampaiannya, “Giat Temu pemuda lintas Agama ini akan terus dilaksanakan hingga selesai hal ini sangat penting dilaksanakan karena persatuan itu akan mengalakan perbedaan untuk itu saya mengajak bagi seluruh toko pemuda lintas agama, mari kita bergandengan tangan menyatukan presepsi untuk kemajuan dan persatuan di kabupaten kepulauan Sangihe,” ungkap Natingkase.

Bacaan Lainnya

Natingkase menjelaskan, memang sampai sekarang ini belum ada FKUB tingkat kecamatan yang ada hanya ditingkat Kabupaten. Untuk itu saya selaku ketua pemuda FKUB Kabupaten memberikan apresiasi kepada perwakilan toko pemuda yang sudah menghadiri giat sore jelang malam ini.

Giat tersebut mengambil¬† tema “Merawat dan memupuk kerukunan di kabupaten kepulauan Sangihe”.

Dikesempatan itu pulah Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe Pdt A. Makassar STH menyampaikan materi tentang kerukunan dalam kearifan lokal, kerukunan itu sudah lama terjadi dan hal ini sudah dilakukan para pendahulu sehingga adat istiadat adalah agama mereka. Hikayat kerukunan adalah satu cerita tentang kekokohan seaorang dan harus diceritakan, kepada generasi penerus. Giat Temu pemuda lintas Agama dihadiri oleh, Kapolsek Tabukan tengah, Iptu Jopy Hehakaya, Camat Tabukan tengah Griff Matantu. (Js)

Pos terkait