Harus Jaga Netralitas ASN, Liow Minta KPU dan Bawaslu Minsel Kerja Profesional

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dalam rangkah memantapkan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dibeberapa Kabupaten Kota di Minsel, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Liow, melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau persiapan tersebut.

Kunjungan kerja Kesbangpol Provinsi Sulut, Jumat (03/07) ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka pemantapan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Ada dua institusi yang dikunjungi hari ini yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel,

Kaban Steven Liow kunjungan kerja ini semata mengingatkan saja kepada Kedua Penyelenggara Pemilu ini untuk tetap mengedepankan profesionalitas kerja dengan dua tupoksi yang berbeda karena terkait dengan Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Saya kira Kunjungan kerja ini dalam rangka memantapkan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020, terutama pada aspek kerawanan dan potensi pelanggaran serta konflik dan kerawanan dalam pra Pemilihan dan pada hati H nanti ,” ujar Liow.

Lanjut Liow potensi kerawanan dan konflik harus dipetakan jangan sampai Prestasi kerja dari penyelenggaraan Pemilu yang lalu tidak terjadi.

“Stabilitas keamanan harus dijaga saat sebelum Pilkada, sementara maupun pasca Pilkada. Oleh sebab itu, Kesbangpol Provinsi Sulut terus melakukan identifikasi potensi kerawanan di semua daerah, termasuk Kabupaten Minahasa Selatan,” papar Liow.

Dia juga mengingatkan KPU dan Bawaslu untuk menjadi garda terdepan mengawasi dan melaksanakan Pilkada secara netral.

“KPU dan Bawaslu harus terus mengawal netralitas Pilkada. Saya juga mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas,” pungkas Liow.
(Vandytrisno)

Pos terkait