Gaghana Serahkan Hewan Kurban Untuk 7 Mesjid

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe kepada warga yang beragama muslim dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pemda menyerahkan 7 ekor sapi untuk 7 mesjid di beberapa kecamatan, Rabu (29/7).

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang menyerahkan hewan kurban ke pada imam-imam mesjid mengungkapkan, topangan dan dukungan mengejar pahala dalam berkurban merupakan bukti nyata bahwa pergumulan dimasa Covid-19 ini dapat dilewati dalam semangat kebersamaan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas topangan doa para tokoh agama dan imam-imam mesjid dalam membantu pemerintah melaksanakan program yang terus berjalan selama ini,” ungkap Gaghana

Gaghana menuturkan, bantuan hewan kurban merupakan tanggung jawab iman yang harus dipenuhi dalam setiap Tahunnya. Pemerintah Daerah berpatisipasi menyerahkan hewan kurban sebagai upaya bahwa kepedulian kepada jemaah yang diurus oleh imam dan pengurus BTM.

“Walau hanya terbatas jumlah hewan kurban yang diserahkan pemerintah memohon maaf dan semoga dapat diterima oleh jemaah pada Hari Raya Kurban dapat menjadi amal ibadah kita semua,” ujar Gaghana.

Ke -7 Mesjid Penerima Hewan Kurban masing-masing diantaranya :
Mesjid al-iklas Kecamatan Kendahe
Mesjid al-muhajiri Kelurahan Manente
Mesjid At-taufiq Kampung Tola
Mesjid Al-munawarah Kampung Sensong
Mesjid Tariqbinzyad Kampung Embuhanga
Mesjid As-syukur Kampung Beha
Mesjid Al-iklas Kampung Bentung. (Js)

Pos terkait