Turun Langsung Ke Lokasi Eceng Gondok, Wagub Kandouw Optimis Tahun Ini Selesai

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.comPenanganan (pembersihan dan mengangkat) gulma eceng gondok di Danau Tondano terus diseriusi oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Hal tersebut dibuktikan dengan pengawasan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut.

Rabu (20/5/2020) siang tadi, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melakukan peninjauan langsung di Danau Tondano Kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

Wagub Kandouw mengatakan, pengangkatan eceng gondok ini harus diseriusi dan harus ada pengawasan langsung, sehingga apa yang menjadi target kita, target dari Pemeritah Provinsi. Dimana danau Tondano bersih dari eceng gondok boleh terlaksana,” ujar Wagub Sulut itu.

Lanjut Wagub Kandouw, optimis bahwa tahun ini eceng gondok di danau Tondano ini akan tuntas.

“Kita optimis, tahun ini eceng gondok di Danau Tondano bersih,” tandasnya.

Dalam peninjauan ini Wagub Sulut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Sulut Adolf Harry Tamengkel, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diketahui bahwa tahun ini Pemerintah Provinsi Sulut telah menurunkan lima unit Ekscavator dan tiga unit Kapal khusus pengangkut Eceng Gondok serta alat berat untuk membantu mengangkat Eceng Gondok di Danau Tondano.

(mild70/*)

Pos terkait